Kabupaten Pasuruan Peringkat 2 Klasemen Porprov Jatim VII, Tim Shorinji Kempo Sumbang Medali Terbanyak

Kabupaten Pasuruan Peringkat 2 Klasemen Porprov Jatim VII, Tim Shorinji Kempo Sumbang Medali Terbanyak

  • Bagikan
Atlet Shorinji Kempo Kabupaten Pasuruan menyumbang perolehan medali terbanyak di ajamg Porprov Jatim ke VII.
Atlet Shorinji Kempo Kabupaten Pasuruan menyumbang perolehan medali terbanyak di ajamg Porprov Jatim ke VII. (Foto: Dokumen KONI Kabupaten Pasuruan)

PASURUAN, Tugujatim.id – Kontingen Kabupaten Pasuruan berhasil menduduki peringkat kedua perolehan medal sementara ajang Porprov Jatim ke VII tahun 2022. Kontingan Kabupaten Pasuruan meraih 86 poin dengan total 14 medali emas, 10 perak, dan 10 perunggu.

Perolehan medali terbanyak disumbang oleh tim Shorinji Kempo Kabupaten Pasuruan dengan total 12 medali.
Kontingen atlet kempo Kabupaten Pasuruan membawa pulang 5 medali emas, 2 medali perak dan 5 medali perunggu saat pertandingan di pertandingan yang digelar di Gedung Juang 45, Politeknik Jember Minggu (26/06/2022) kemarin.

Pengurus Cabor Shorinji Kempo Kabupaten Pasuruan, Alaq mengungkapkan jika perolehan anak didiknya sudah jauh melampaui target yang ditetapkan. Menurutnya target atlet Kempo Kabupaten Pasuruan sebelumnya hanya 2 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu.

“Target kami 12 medali dari pelatih. Ternyata medali yang didapat jauh lqebih banyak. Ini jadi kejutan untuk kami,” kata Alaq pada Senin (27/06/2022).

Di kategori perorangan, Alaq merinci medali emas direbut oleh Dzurotul Aini di kategori Randori putri kelas 60 Kg.
Selanjutnya Yulia Ainur R di kelas Randori putri kelas 65 Kg. Kemudian, M. Ali Ibnu Nastiar di kategori Randori putra kelas 65 Kg.

Sementara di kategori beregu, medali emas dibawa pulang pasangan Farah Diba’ dan Yulia Ainur R, serta Amanda Aisyah R. dan Dzurotul Aini di kelas embu beregu putri. Selain itu, medali emas juga disumbang pasangan Farah Diba’ dan Alfian Anugerah dari kelas beregu putri.

“Tentunya ini adalah hasil kerja keras, semuanya. Bukan cuma kami,” pungkasnya.

Selain cabor Shorinji Kempo, kontingen cabor panahan berhasil menyumbang dua medali emas pertama, satu medali perak, dan satu medali perunggu.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan