Kalah 1-0 Lawan Persibo, Persatu Tuban Tetap Lolos 32 Besar di Liga 3 Jatim - Tugujatim.id

Kalah 1-0 Lawan Persibo, Persatu Tuban Tetap Lolos 32 Besar di Liga 3 Jatim

  • Bagikan
Pemain Persatu Tuban dan Persibo Bojonegoro saling berebut bola di lapangan. (Foto: Medsos Persibo Bojonegoro, Nidia/Tugu Jatim)
Pemain Persatu Tuban dan Persibo Bojonegoro saling berebut bola di lapangan. (Foto: Medsos Persibo Bojonegoro, Nidia)

TUBAN, Tugujatim.id – Kesebelasan sepak bola Persatu Tuban mengalami kekalahan di laga keempat di Grup G Liga 3 Jatim. Tim berjuluk Laskar Ronggolawe itu kalah tipis 1-0 saat menghadapi tim tuan rumah Persibo Bojonegoro pada Selasa sore (16/11/2021).

Bertanding di lapangan Letjen H. Sudirman tanpa penonton dan disiarkan lewat live streaming ini, sebenarnya tim asuhan Sulkan Arif itu bisa mengimbangi permainan dari tim yang berjuluk Laskar Angling Darma tersebut.

Terbukti, skor imbang 0-0 bertahan hingga berakhir babak pertama. Meski di awal-awal kick-off klub yang digawangi Boy Asmara cs ini menciptakan peluang untuk menggempur pertahanan dari Persibo. Namun, skor kacamata tetap tidak berubah.

Di babak yang kedua, pertandingan berjalan dengan sengit. Proses saling serang tersaji dalam pertandingan kali ini. Namun, hanya bertahan lima menit setelah peluit dibunyikan wasit, striker sekaligus el capitano Persibo, Bijahil Calwa berhasil menjebol gawang Persatu Tuban. Skor menjadi 1-0.

Setelah gol tersebut, membuat tim yang pernah juara di Liga Nusantara ini semangat untuk bisa menyamakan kedudukan. Banyak peluang diciptakan, tapi hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-0 tidak berubah dan membuat tim asuhan M. Fachrudin ini kokoh menjadi juara Grup G.

Sementara itu, pelatih Persatu Tuban Sulkan Arif mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi perjuangan dan kerja keras tim asuhannya. Sebab, strategi yang diinstruksikan selama pertandingan sudah dilaksanakan para pemain.

“Tapi, kami gak beruntung dalam pertandingan itu. Meski begitu, saya mengapresiasi kerja keras anak-anak yang luar biasa,” terangnya.

Atas pertandingan ini, Persibo Bojonegoro memimpin klasemen Grup G dengan 12 poin hasil dari 4 kali pertandingan, mencetak 15 gol, dan belum kebobolan sama sekali. Sedangkan Persatu Tuban di tempat kedua dengan 10 poin hasil dari 4 kali pertandingan, mencetak 12 gol, dan belum pernah kebobolan.

Meski kalah, Persatu Tuban mendampingi Persibo Bojonegoro lolos ke babak 32 besar di Liga 3 Jatim.

  • Bagikan