Kalah 2-1, Persatu Tuban Gagal Lolos ke 8 Besar Liga 3 Jatim

Kalah 2-1, Persatu Tuban Gagal Lolos ke 8 Besar Liga 3 Jatim

  • Bagikan
Pertandingan yang mempertemukan Persatu Tuban vs Persewangi di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (7/12/2021) sore
Pertandingan yang mempertemukan Persatu Tuban vs Persewangi di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (7/12/2021) sore. (Foto: Tangkapan layar)

TUBAN, Tugujatim.id – Perjuangan kesebelasan sepak bola Persatu Tuban akhirnya kandas di babak 16 besar liga 3 Asprov PSSI Jawa Timur. Klub kesayangan masyarakat Tuban ini, harus menelan pil pahit lantaran kalah saat bertanding melawan Persewangi, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (7/12/2021) sore.

Persatu Tuban kalah dengan skor tipis 2-1. Atas kekalahan ini, Persatu dipastikan gagal lolos di 8 besar Liga 3 Jatim. Dan, sekaligus gagal mewujudkan cita-citanya untuk bisa berlaga di kasta tertinggi liga Indonesia.

Pertandingan yang digelar tanpa penonton dan siarkan langsung lewat streaming ini, berjalan sangat seru. Kedua tim saling jual beli serangan sejak awal pertandingan. Memang ini adalah laga hidup mati bagi kedua klub ini.

Hingga di 45 menit waktu normal babak pertama skor 0-0. Mimpi buruk Persatu Tuban terjadi saat pemaian nomor 28 Persewangi, Herwanto, di menit tambahan waktu sebelum turun minum berhasil memecahkan keunggulan, sekor menjadi 1-0.

Tertinggal gol di babak yang pertama, Persatu mulai mengambil inisiatif penyerangan. Beberapa kali peluang diciptakan oleh anak asuh Sulkan Arif. Namun, finishing touch belum membuahkan gol bagi Boy Asmara dkk.

Baru setelah memasuki 15 menit babak kedua, Emanuel Surabut, straiker persatu Tuban berhasil memanfaatkan kemelut di kotak 16 pertahanan Persewangi. Gol dari pemain kelahiran Papua ini membuat skor imbang 1-1.

Sayangnya, sekr imbang tidak bisa bertahan lama. Di menit 76, striker Persewangi, Zidane Pulanda, berhasil memberikan umpan tusukan memanjakan dan berhasil dituntaskan oleh Alvian Nanda. Skor berubah menjadi 2-1 atas keunggulan Persewangi atas Persatu.

Di laga tersebut, pemain laskar Ronggolawe M Akbar harus diganjal kartu merah setelah menjegal striker Persewangi yang sebelumnya juga telah mendapatkan kartu kuning.

Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang wasit dibunyikan. Atas kemenangan tersebut, Persewangi berhak lolos ke babak 8 besar liga 3. Sedangkan Persatu Tuban langkahnya harus terhenti di babak ini.

Sementara itu, sampai berita ini ditulis, Pelatih Persatu Tuban, Sulkan Arif belum merespon pesan singkat yang dikirim wartawan Tugujatim.id sejak pukul 17.20 WIB.

  • Bagikan