Kang Riyadi Berterimakasih pada Para Guru di Tuban telah Mengabdi dengan Ikhlas

Kang Riyadi Berterimakasih pada Para Guru di Tuban telah Mengabdi dengan Ikhlas

  • Bagikan
Wakil Bupati Tuban, Riyadi, saat menghadiri dan memberikan sambutan dalam kegiatan halabihalal bersama guru di Kecamatan Senori Tuban, Kamis (19/5/2022).
Wakil Bupati Tuban, Riyadi, saat menghadiri dan memberikan sambutan dalam kegiatan halabihalal bersama guru di Kecamatan Senori Tuban, Kamis (19/5/2022). (Foto: Dokumen)

TUBAN, Tugujatim.idWakil Bupati Tuban, Riyadi, mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah mengabdi dengan penuh keikhlasan untuk kemajuan negara. Ucapan tersebut disampaikan saat acara halalbihalal yang dilaksanakan oleh keluarga besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Kecamatan Senori, Tuban.

Selain itu, pria yang akrab disapa Kang Riyadi juga menuturkan bahwa pemeritah sangat terbantu dengan adanya organisasi PGRI, sebab masa depan bangsa tidak hanya ditandai dengan pembangunan fisik saja. Melainkan juga untuk mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana diamanatkan oleh UUD 1945.

“Bicara masalah pembangunan SDM tidak lepas dari peranan guru, pendidik, dan tenaga pendidikan, bapak ibu semua,” ucapnya.

Wabup mendoakan, ketulusan para guru untuk mendidik generasi penerus Kabupaten Tuban menjadi amal jariyah. Wabup mengajak semua elemen dunia pendidikan untuk terus berjuang dengan ikhlas dalam mencerdaskan anak bangsa serta membangun SDM unggul.

“Semoga ini menjadi ladang amal untuk ibu bapak semua, terima kasih saya ucapkan atas keikhlasan panjenengan dalam mendidik anak- anak kami,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris II PGRI Tuban, Rinda Tuti, mengingatkan kembali peranan guru dan tantangan yang dihadapi dalam melaksanakan tugas mulianya.

Rinda mengatakan, PGRI sebagai organisasi profesi terus berkomitmen memperjuangkan nasib para guru honorer dan tenaga pendidik kategori maupun non-kategori di bawah Kemendikbudristek.

PGRI Tuban telah ikut mengantarkan ribuan pendidik dan tenaga pendidik di Kabupaten Tuban lolos dalam rekruitmen PPPK. Ini dibuktikan dengan sebanyak 1.318 tenaga pendidik yang diterima sebagai PPPK dan telah mendapat surat keputusan (SK).

“Mereka patut menerima karena sudah mengabdi 10 tahun lebih,” tutur Rinda.

Adapun untuk gelombang ke- II berjumlah 744 tenaga pendidik akan dilantik menjadi PPPK. Sisanya, 267 tenaga pendidikan guru GTT dalam passing grade juga telah dinyatakan lolos, namun belum mendapatkan formasi. Hal ini perlu difasilitasi oleh pemerintah daerah lewat Dinas Pendidikan untuk melakukan pemetaan.

“Masih banyak formasi di sekolah-sekolah belum terisi,” pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri juga oleh Forkopimcam Kecamatan Senori, Ketua PGRI Kabupaten Tuban, Pengawas TK-SD, PAI, serta Koordinator Pendidikan Wilayah Kecamatan Senori.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan