Kapolres Batu Ajak Warga Stop Sebar Berita Hoax tentang Covid-19

  • Bagikan
Kapolres Batu AKBP Catur C. Wibowo saat memberikan bantuan sembako kepada salah satu warga Kota Batu. (Foto: M. Sholeh/Tugu Jatim)
Kapolres Batu AKBP Catur C. Wibowo saat memberikan bantuan sembako kepada salah satu warga Kota Batu. (Foto: M. Sholeh/Tugu Jatim)

BATU, Tugujatim.id – Polres Batu mengajak semua elemen masyarakat untuk tidak menyebarkan informasi bohong atau hoax tentang Covid-19. Hal itu dilakukan demi menciptakan Kota Batu yang kondusif, aman, dan nyaman.

Kapolres Batu AKBP Catur C. Wibowo menuturkan, saat ini pihaknya juga telah menginstruksikan jajarannya agar tak membunyikan sirene mobil polisi agar tak membuat masyarakat semakin resah.

Catur menyebutkan, pihaknya hanya memperbolehkan mobil polisi membunyikan sirene jika sedang melakukan pengawalan prioritas. Misalnya pengawalan kedatangan vaksin, kedatangan oksigen, dan lain-lainnya.

“Ini adalah salah satu bentuk empati kami kepada warga. Di mana saat ini mereka gelisah atas informasi atau berita Covid-19,” ujarnya, Senin (19/07/2021).

Catur mengatakan, dia juga pernah terpapar Covid-19. Jadi, apa yang dirasakan warga yang kini tengah terpapar Covid-19 juga sangat dia pahami. Menurutnya, dia pun merasa gelisah saat pertama terpapar Covid-19. Terlebih, banyak ditemui berita yang membuatnya semakin gelisah.

“Apalagi yang saat ini kondisinya agak berat, misalnya ada sesak-sesaknya. Pasti akan semakin buruk jika menerima informasi yang tak menyenangkan,” ucapnya.

“Untuk itu, ayo bantu teman-teman kita yang lagi isoman. Mari ciptakan Kota Batu yang kondusif dengan informasi-informasi yang memotivasi,” ajaknya.

Dia mengatakan, bahkan saat ini banyak masyarakat yang enggan berobat ke rumah sakit karena takut terpapar Covid-19. Di mana hal itu justru berbahaya jika penyakitnya tak mendapat perawatan yang benar.

 

 

  • Bagikan