SIG Pabrik Tuban Salurkan 38 Ekor Sapi kepada Bupati Aditya Halindra Sambut Idul Adha - Tugujatim.id

SIG Pabrik Tuban Salurkan 38 Ekor Sapi kepada Bupati Aditya Halindra Sambut Idul Adha

  • Bagikan
Secara simbolis EVP of Plan Operasional PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Subhan SE AK MM CA menyerahkan bantuan hewan kurban kepada Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky SE di Pendapa Krido Manunggal Tuban, Senin (19/07/2021). (Foto: Biro Humas dan CSR PT Semen Indonesia Pabrik Tuban/Tugu Jatim)
Secara simbolis EVP of Plan Operasional PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Subhan SE AK MM CA menyerahkan bantuan hewan kurban kepada Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky SE di Pendapa Krido Manunggal Tuban, Senin (19/07/2021). (Foto: Biro Humas dan CSR PT Semen Indonesia Pabrik Tuban)

TUBAN, Tugujatim.id – Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 H/tahun 2021, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik Tuban tetap membagikan hewan kurban kepada warga di wilayah Kabupaten Tuban. Meski menghadapi pandemi Covid-19 yang saat ini masih meningkat penyebarannya, justru SIG Pabrik Tuban membagikan 38 ekor sapi. Padahal, tahun-tahun sebelumnya, mereka membagikan 31 ekor sapi.

Secara simbolis, penyerahan hewan kurban tersebut diserahkan oleh EVP of Plan Operasional PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Subhan kepada Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky SE di Pendapa Krido Manunggal Tuban, Senin (19/07/2021).

EVP of Plan Operasional PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Subhan SE AK MM CA bersama Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky SE mengecek sapi kurban bantuan dari Semen Indonesia. (Foto: Biro Humas dan CSR PT Semen Indonesia Pabrik Tuban/Tugu Jatim)
EVP of Plan Operasional PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Subhan SE AK MM CA bersama Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky SE mengecek sapi kurban bantuan dari Semen Indonesia. (Foto: Biro Humas dan CSR PT Semen Indonesia Pabrik Tuban)

“Alhamdulillah, tahun ini kami membagikan 38 ekor sapi jantan. Rinciannya, untuk 26 desa wilayah pengembangan perusahaan Kecamatan Kerek, Merakurak, dan Jenu. Selain itu, untuk Pemkab Tuban, DPRD Tuban, Masjid Agung, dan 2 lembaga keagamaan,” terang EVP of Plan Operasional PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Subhan.

Menurut Subhan, bantuan hewan kurban yang dilaksanakan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) itu merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan. Selain itu, untuk meningkatkan ikatan sosial dengan masyarakat sekitar. Khususnya di tengah kesulitan pandemi Covid-19 yang melanda. Karena itu, perusahaan meningkatkan jumlah hewan kurban dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Kami rutin setiap tahun memberikan bantuan hewan kurban kepada masyarakat. Dan pada tahun ini meski dalam situasi pandemi, perusahaan tetap melaksanakan kegiatan ini. Bahkan, jumlahnya kami tingkatkan. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi ini,” ungkapnya.

Proses penyerahan hewan kurban dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. (Foto: Biro Humas dan CSR PT Semen Indonesia Pabrik Tuban/Tugu Jatim)
Proses penyerahan hewan kurban dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. (Foto: Biro Humas dan CSR PT Semen Indonesia Pabrik Tuban)

Semangat berkurban menjadi inspirasi bagi perusahaan untuk berbagi dengan masyarakat sekitar. Harapannya, dengan kontribusi positif dari perusahaan ini dapat benar-benar dirasakan oleh lingkungan sekitarnya.

“Dan dapat saling menjaga serta mendukung keberlangsungan perusahaan agar tetap jaya di tengah persaingan bisnis yang begitu ketat serta situasi pandemi yang belum terkendali,” ujarnya.

Pada momentum ini, perusahaan juga patut bersyukur di tengah ketatnya persaingan di bidang industri persemenan dan wabah Covid-19, SIG masih dapat berbagi dengan masyarakat sekitar dalam penyaluran bantuan hewan kurban.

“Semoga dengan dukungan semua pihak, termasuk masyarakat sekitar perusahaan, akan menjadikan perusahaan ini semakin berkembang lebih baik lagi sehingga manfaat keberadaannya semakin dirasakan masyarakat,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky mengatakan, Semen Indonesia di Tuban berkolaborasi dengan Pemkab Tuban dalam pengelolaan program CSR, salah satunya dengan memberikan hewan kurban berupa sapi.

“Sapi dari Semen Indonesia dan dari pemkab sendiri nanti akan dipotong di rumah pemotongan hewan (RPH), kemudian akan disalurkan ke 20 kecamatan dan pendistribusiannya dimulai 21-23 Juli 2021,” ungkapnya.

Menurut dia, selama ini Semen Indonesia sudah cukup baik dan konsen dalam pengelolaan dana CSR. Hal ini merupakan bentuk komitmen perusahaan kepada masyarakat Kabupaten Tuban.

“Semoga ke depannya, kegiatan CSR Semen Indonesia dapat ditingkatkan lagi,” ujarnya.

  • Bagikan