Karyawan Bank Masuk Prioritas Penerima Vaksin Berikutnya di Kota Malang

  • Bagikan
Wali Kota Malang, Sutiaji. (Foto: Azmy/Tugu Malang/Tugu Jatim) vaksinasi karyawan bank
Wali Kota Malang, Sutiaji. (Foto: Azmy/Tugu Malang/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Vaksinasi tahap dua di Kota Malang masih terus berlangsung. Setelah menyasar guru, jurnalis dan pejabat publik lainnya, kini giliran vaksin akan menyasar pegawai perbankan. Rencana akan dilangsungkan pada Senin (22/3/2021) besok.

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan, ada sekitar 54 perbankan yang pegawainya disasar sebagai prioritas penerima vaksin.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

”Setiap instansi akan diambil 55 orang untuk divaksin. Jadi kalau dijumlah ada sekitar 400 orang,” terang dia pada awak media.

Dalam pelaksanaan vaksinasi perbankan ini juga sudah dikoordinasikan dengan pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan juga Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Malang.

“Saya juga sudah koordinasi dengan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan BI untuk mendaftarkan semua orang baik perbankan maupun non perbankan untuk mendaftar,” pungkasnya.

Seperti diketahui, proses vaksin tahap kedua ini juga nanti akan dilanjutkan menyasar kaum lansia. Untuk kaum lansia, pelayanan vaksin akan dibuat dengan sistem Drive Thru seperti di Jakarta.

Pelaksanaanya akan bekerjasama dengan platform aplikasi Halodoc agar efektif dan tidak sampai menimbulkan kerumunan. Lokasinya sudah ditentukan yakni di Sepanjang Jalan Sultan Agung dan dilakukan tepat pada momen HUT Kota Malang pada 1 April 2021 nanti. (azm/gg)

  • Bagikan