News  

Kasus Covid-19 di Tuban Kembali Meningkat, 2 Hari 10 Orang Positif

Ilustrasi virus Covid-19.
Ilustrasi virus Covid-19. (Foto: Pixabay)

TUBAN, Tugujatim.id – Selama dua hari terakhir kasus Covid-19 di Kabupaten Tuban meningkat kembali. Setidaknya ada 10 orang positif Covid-19 selama dua hari ini. Hal tersebut dipicu kebiasaan masyarakat dalam menerapkan protokol Kesehatan (Prokes) yang kendor.

Berdasarkan data sebaran kasus Covid-19 pada hari ini Rabu (13/7/2022) tercatat ada 5 kasus baru warga yang terpapar virus asal China itu. Meskipun juga ada dua pasien yang dinyatakan sembuh.

Sedangkan sehari sebelumnya pada Selasa (12/7/2022), ada enam orang yang terpapar Covid-19. Sehingga warga Tuban yang mendapatkan perawatan medis akibat virus berjumlah 10 orang selama dua hari.

Kepala Dinas Kesehatan, Pendendalian Penduduk dan KB kabupaten setempat, Bambang Priyo Utomo, menyebutkan bahwa salah satu penyebab meningkatnya kasus ini adalah penggunaan masker yang sudah agak kendor. Sehingga, memicu virus ini kembali menjangkiti manusia.

“Masker sudah kendor mas,” ungkap Bambang sapaan akrabnya.

Pihaknya mengingatkan sekaligus mengajak warga Bumi Wali untuk kembali menerapkan pola hidup sehat dan prokes ketat. Hal ini selaras dengan harapan Presiden Joko Widodo yang meminta masyarakat Indonesia memakai lagi masker di luar ruangan.

“5 M harus diterapkan lagi,” pintanya.

Sementara itu, berdasarkan data Kemenkes pada hari ini, kasus Covid-19 secara nasional semakin tinggi yaitu mencapai 3.882.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim