Kecelakaan Maut, 1 Pemuda asal Nganjuk Tewas usai Tabrak Pohon di TKP - Tugujatim.id

Kecelakaan Maut, 1 Pemuda asal Nganjuk Tewas usai Tabrak Pohon di TKP

  • Bagikan
Korban kecelakaan motor di Kabupaten Nganjuk sedang dievakuasi pada Jumat (19/11/2021). (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Korban kecelakaan motor di Kabupaten Nganjuk sedang dievakuasi pada Jumat (19/11/2021). (Foto: Dokumen)

NGANJUK, Tugujatim.id – Seorang pemuda tewas usai menjadi korban kecelakaan maut di Kabupaten Nganjuk, Jumat petang (19/11/2021). Korban kecelakaan maut itu bernama Hilma Pangestu, 23, asal Desa Kendawa, Jatibarang, Kabupaten Brebes.

Saat kejadian, dia sedang dibonceng sepeda motor jenis Honda Supra bernopol S 5990 TM yang dikendarai Mahmud Muzammil, 19, remaja asal Desa Jarangwuni, RT 07, RW 04, Kecamatan Wates, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Hilma meregang nyawa karena terpental dan jatuh ke aspal usai sepeda motornya menabrak sebatang pohon di tepi jalan raya.

“Kecelakaan tunggal. Motor Honda Supra yang dikendarai korban bersama satu orang rekannya dengan berboncengan, lalu menabrak pohon di tepi Jalan Raya Desa Batembat, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk. Kejadiannya kurang lebih pukul 17.30 WIB,” ungkap Kanit Laka Polres Nganjuk Iptu Sugino.

Sugino menerangkan, saat kejadian, Mahmud Muzammil mengendarai motor, melaju dengan kecepatan sedang dari arah utara ke selatan.

“Kondisi cuaca saat kejadian sedang hujan intensitas sedang,” ujar Sugino.

Mendekati tempat kejadian perkara (TKP), motor yang dikendarai Mahmud tiba-tiba oleng ke kanan dan dalam posisi yang sudah sangat dekat dengan pohon.

“Olengnya motor tersebut diduga karena pengendara kurang konsentrasi dan mengantuk sehingga bukannya berjalan lurus ke depan malah berbelok ke kanan menabrak sebuah pohon besar di jalan,” tutur Sugino.

Akibat benturan yang cukup keras dan tak terelakkan hingga kecelakaan pun terjadi dan pria yang dibonceng Mahmud jatuh terlempar ke aspal. Hal itu membuat korban mengalami luka memar di wajah dan dada.

“Karena lukanya yang cukup parah akibat benturan, pria bernama Hilma Pangestu tewas seketika di TKP. Sedangkan Mahmud sendiri mengalami luka memar di kaki kanan,” lanjutnya.

Atas kejadian itu, kerugian material dari insiden tersebut ditaksir senilai Rp 500 ribu. Selanjutnya para korban dibawa ke rumah sakit dan dimintakan visum et repertum.

  • Bagikan