Kecelakaan Truk di Tuban, Rumah Warga dan Pagar Garasi Perusahaan Rusak

pantura tugu jatim
Puing-puing bangunan usai dihantam truk tangki di jalur Pantura Tuban. Foto: Unit Laka Satlantas Polres Tuban

TUBAN, Tugujatim.id – Truk tangki bernopol L 9250 UM menabrak truk tronton bernopol S 9681 UE di jalur Pantura, di Desa Temaji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, pada Selasa (24/1/2023) dini hari.

Kecelakaan bermula saat truk tangki melaju dari arah timur ke selatan. Saat berada di lokasi, pengemudi truk tangki, Yohanes Kusbiantoro, warga Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, tidak mampu mengendalikan kemudinya dan oleng ke kiri menabrak bagian kanan truk tronton yang diparkir di bahu jalan oleh pengemudinya, Eko Mardiyono, warga Desa Temaji.

“Setelah tertabrak, truk tronton terdorong ke kiri menghamtam pagar garasi PT SBP,” kata Kanit Penegakan Hukum (Gakum) Satlantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistyono.

pantura tugu jatim
Puing-puing bangunan usai dihantam truk tangki di jalur Pantura Tuban. Foto: Unit Laka Satlantas Polres Tuban

Usai menabrak truk tronton, truk tangki tetap melaju ke depan dan menghantam rumah warga. “Selain kedua kendaraan, yang mengalami rusak lainnya pagar garasi juga rumah warga,” terangnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa itu. Namun kerusakan akibat kecelakaan itu sebesar Rp20 juta.