Kecelakaan Truk vs Bus di Tol Gempol Pasuruan, 1 Orang Tewas Diduga Sopir Ngantuk - Tugujatim.id

Kecelakaan Truk vs Bus di Tol Gempol Pasuruan, 1 Orang Tewas Diduga Sopir Ngantuk

  • Bagikan
Kecelakaan truk vs bus. (Foto: PJR Polda Jatim/Tugu Jatim)
Petugas PJR Polda Jatim memeriksa TKP kecelakaan truk dan bus di Tol Gempol Pasuruan, Rabu pagi (30/03/2022). (Foto: PJR Polda Jatim)

PASURUAN, Tugujatim.id – Kecelakaan truk vs bus mengakibatkan seorang penumpang tewas di Tol Gempol Pasuruan pada Rabu pagi (30/03/2022). Penumpang truk itu bernama Darmawan, 43, warga asal Surabaya ini langsung tewas di TKP karena tergencet bodi kendaraan yang ringsek.

Sementara pengemudi truk bernama Yoga Adi Prasetyo, 30, warga Surabaya, mengalami luka lecet di kepala dan tangannya.

“Kecelakaan truk vs bus itu terjadi pada pukul 05.00 di KM 786/600 Tol Gempol Pasuruan,” ujar Kanit 3 PJR Polda Jatim AKP Imam.

Dia menjelaskan kronologi kecelakaan terjadi ketika sebuah truk bernopol B 9868 TXT melaju dari arah Probolinggo menuju Surabaya. Awalnya truk yang disupiri Yoga Adi Prasetyo ini melaju di lajur lambat. Tiba-tiba, laju truk oleng dan berbelok ke arah bahu jalan tol.

“Sesampainya di TKP, supir truk mengantuk, kendaraannya tiba-tiba oleng ke kiri,” ungkapnya.

Sementara itu, di bahu jalan sebuah bus Ladju dengan nopol N 7106 UW tengah berhenti karena rem belakang yang rusak. Seketika bagian depan truk ringsek setelah menabrak bagian belakang bus. Kedua pengemudi truk pun sempat tergencet. Sementara sopir bus bernama Fery Subakti, 53, mengalami patah tulang akibat kecelakaan truk vs bus itu.

“Penumpang truk bernama Darmawan tewas, sementara pengemudi truk dan sopir bus luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit,” ujarnya.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan