Kelompok Gangster Surabaya Digerebek Polisi, 10 Terduga Pelaku Diamankan

Kelompok gangster Surabaya.(Foto: dok. Hendri for Tugu Jatim/Tugu Jatim)
Lokasi penggerebekan kepada terduga gangster Kota Surabaya. (Foto: dok. Hendri for Tugu Jatim)

SURABAYA, Tugujatim.id – Petugas Kepolisian Polres Pelabuhan Tanjung Perak menangkap kelompok gangster Surabaya di salah satu kedai di Jalan Kidal, Pacar Keling, Selasa malam (29/11/2022).

Hendri, salah satu warga di Jalan Kidal mengatakan penggerebekan terduga kelompok gangster Surabaya tersebut terjadi sekitar pukul 23.00 WIB. Ketika itu, dia melihat tiga mobil polisi datang dan masuk ke kedai.

“Tadi (kemarin) kaget, tiba-tiba ada tiga mobil yang datang. Terus satu orang ngomong sama kasirnya, dengar-dengar gangster,” katanya saat ditemui Tugujatim.id pada Rabu (30/11/2022).

Hendri melanjutkan, salah satu anggota kepolisian menggelandang sekitar 10 pemuda terduga kelompok gangster Surabaya keluar kedai. Mereka kemudian dibawa menggunakan mobil yang sudah dipersiapkan.

“Anaknya tadi yang dibawa sekitar delapan atau 10 orang. Dibawa pakai mobil polisi yang datang,” jelasnya.

Sementara itu, Kanit Jatanras Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ipda Agung Suciyono membenarkan penangkapan tersebut. Diduga ada sekitar 10 orang yang diamankan.

“Iya (penangkapan) sekitar 10 orang kami amankan,” ucapnya.

Agung menyebut, saat ini pihaknya masih memeriksa 10 orang yang diamankan itu. Karena itu, dia tak menjawab terkait keterlibatan para pemuda tersebut dalam kelompok gangster Surabaya.

“Masih pemeriksaan ya, mohon bersabar, Mas,” tutupnya.