Ketahuan Warga, Maling Motor di Pandaan Pasuruan Babak Belur Dihajar Massa

Maling motor. (Foto: Unit Reskrim Polsek Pandaan/Tugu Jatim)
Maling motor bernama Hendrik Yudistiro saat diamankan petugas Polsek Pandaan pada Jumat malam (22/07/2022). (Foto: Unit Reskrim Polsek Pandaan)

PASURUAN, Tugujatim.id – Seorang maling motor tepergok warga saat hendak curi di Dusun Mlaten, Desa Plintahan, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jumat malam (22/07/2022). Pelaku bernama Hendrik Yudistiro, 35, warga Dusun Ampeldari, Desa Tambasari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, ini pun babak belur dihajar massa.

Kanit Reskrim Polsek Pandaan Iptu Budi Luhur mengungkapkan, maling motor itu beraksi sekitar pukul 21.00.

Maling motor. (Foto: Unit Reskrim Polsek Pandaan/Tugu Jatim)
Petugas Polsek Pandaan saat memeriksa TKP pencurian motor di Dusun Ampelsari, Desa Tambasari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Jumat (22/07/2022). (Foto: Unit Reskrim Polsek Pandaan)

Awalnya maling motor ini menyelinap masuk ke dalam lorong rumah warga bernama Luqman Hamidi, 23. Dia berniat mencuri motor Honda Vario 125 bernopol N 4101 TCL yang terparkir di lorong rumah.

“Ketika pelaku mendorong keluar motor yang tidak dikunci setir, aksinya diketahui korban,” ujar Budi.

Maling motor. (Foto: Unit Reskrim Polsek Pandaan/Tugu Jatim)
Barang bukti yang diamankan petugas dari maling motor bernama Hendrik Yudistiro pada Jumat malam (22/07/2022). (Foto: Unit Reskrim Polsek Pandaan)

Korban pun langsung meneriaki maling. Pelaku yang panik langsung merobohkan sepeda motor curiannya dan kabur. Warga yang mendengar teriakan korban langsung menghadang pelaku.

“Pelaku berhasil ditangkap dan langsung dipukuli warga,” imbuhnya.

Tidak lama setelah itu, petugas Polsek Pandaan datang dan mengamankan maling motor dari amukan warga. Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti 2 buah kunci T.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim