Ketua DPD RI La Nyalla Yakin Atlet Indonesia Pulang Bawa Medali dari Olimpiade Jepang

  • Bagikan
Ketua DPD RI A.A. La Nyalla Mahmud Mattalitti. (Foto: Kominfo.jatimprov.go.id/Tugu Jatim)
Ketua DPD RI A.A. La Nyalla Mahmud Mattalitti. (Foto: Kominfo.jatimprov.go.id)

Tugujatim.id – Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) La Nyalla Mattalitti memberikan support kepada kontingen Indonesia yang mengikuti Olimpiade di Jepang pada 23 Juli-8 Agustus 2021.

Dilansir di website resmi Kominfo.jatimprov.go, senator asal Provinsi Jatim ini menyampaikan harapannya untuk para atlet agar memberikan prestasi terbaiknya untuk Tanah Air.

“Mari kita doakan agar perjalanan kontingen RI lancar dan bisa mengikuti Olimpiade Tokyo, Jepang, dengan baik serta mendapatkan hasil yang maksimal,” tutur La Nyalla, Sabtu (10/07/2021).

Mantan Ketua PSSI ini sangat yakin tim dari cabor bulu tangkis Indonesia akan memberikan hasil yang baik di Olimpiade Tokyo, Jepang, seperti sebelum-sebelumnya.

“Masyarakat Indonesia menaruh harapan besar kepada ganda putra yang diwakili Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon, serta ganda campuran yang diwakili Praveen Jordan-Melati Daeva. Saya optimistis, mereka bisa pulang membawa medali emas,” katanya.

Bukan hanya bulu tangkis, La Nyalla memiliki keyakinan para atlet bisa memberikan prestasi yang maksimal bagi bangsa.

“Maka saya mengajak masyarakat Indonesia untuk selalu memberikan dukungan kepada kontingen kita. Dukungan masyarakat akan memberikan semangat untuk para atlet. Saya yakin para atlet yang dibantu ofisial akan mengharumkan nama Indonesia,” ucap La Nyalla.

Rencananya, cabang bulu tangkis Olimpiade Tokyo akan dipertandingkan di Musashino Forest Sport Plaza pada 24 Juli-2 Agustus.

Setelah menjalani karantina sebagai syarat selama masa pandemi Covid-19, tim bulu tangkis Indonesia lebih dulu akan memusatkan latihan di prefektur Kumamoto untuk mematangkan tim sebelum bertanding.

La Nyalla pun berpesan agar kontingen Indonesia terus menjaga kesehatan selama di Jepang. Mereka diminta mematuhi dan menerapkan prokes ketat.

“Meski kontingen Indonesia yang berangkat sudah divaksin semua, tapi ancaman Covid-19 masih ada. Apalagi Pemerintah Jepang sudah mengumumkan status darurat Covid-19 untuk Tokyo,” papar La Nyalla.

Pemerintah Jepang juga sudah memutuskan Olimpiade Tokyo digelar tanpa penonton, mengingat kasus virus Covid-19 yang terus meningkat. Gubernur Tokyo melarang fans untuk masuk ke stadion dan arena olimpiade sehingga Olimpiade Tokyo akan menjadi acara khusus TV.

Untuk diketahui, pada Olimpiade Rio de Janeiro pada 2016, kontingen Indonesia berhasil menempati peringkat 46 dunia lewat raihan satu medali emas dan dua perak.

Saat itu medali emas Indonesia dipersembahkan cabang olahraga bulu tangkis di sektor ganda campuran Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir. Sementara itu, dua medali perak didapat dari lifter Sri Wahyuni di kelas 48 kg dan Eko Yuli Irawan di kelas 62 kg.

  • Bagikan