Khofifah Tinjau Vaksinasi Nakes Dosis 3 di UMM, Malang - Tugujatim.id

Khofifah Tinjau Vaksinasi Nakes Dosis 3 di UMM, Malang

  • Bagikan
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat meninjau vaksinasi difabel dengan vaksin Sinopharm di UMM, Malang, Senin (2/8/2021). (Foto: M Sholeh/Tugu Malang/Tugu Jatim) tahun baru islam
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat meninjau vaksinasi difabel dengan vaksin Sinopharm di UMM, Malang, Senin (2/8/2021). (Foto: M Sholeh/Tugu Malang/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id –  Vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan (nakes) dosis ketiga di Malang Raya telah dimulai, Senin (2/8/2021) ini. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa turut meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Senin (2/8/2021).

Selain itu, pelaksanaan vaksinasi ini juga menyasar kelompok masyarakat difabel. Di mana vaksinasi difabel ini juga merupakan yang pertama di Malang Raya untuk penggunaan vaksin dari Sinopharm.

“Di sini telah dilakukan vaksinasi difabel dengan vaksin Sinopharm dan vaksinasi nakes dosis tiga dengan vaksin Moderna. Untuk difabel ini vaksinnya Sinopharm, khusus difabel usia 18 tahun ke atas,” ujar Khofifah.

Salah satu nakes yang menjalani vaksinasi nakes dosis ketiga dengan vaksin Moderna di UMM, Malang, Senin (2/8/2021). (Foto: M Sholeh/Tugu Malang/Tugu Jatim)
Salah satu nakes yang menjalani vaksinasi nakes dosis ketiga dengan vaksin Moderna di UMM, Malang, Senin (2/8/2021). (Foto: M Sholeh/Tugu Malang/Tugu Jatim)

Khofifah memberikan apresiasi kepada UMM atas terselenggaranya vaksinasi nakes dosis ketiga dan vaksinasi difabel pertama dengan vaksin sonofarm di Malang Raya itu.

“Karena vaksinnya baru Rabu kemarin datangnya kemudian kami koordinasi, dan UMM bersedia memulai vaksinasi nakes dengan vaksin moderna dan vaksinasi difabel dengan vaksin Sinopharm ini,” ucapnya.

Khofifah juga mengapresiasi RS UMM yang menjadi salah satu RS yang memberikan pelayanan persalinan ibu hamil, seksio dan hemodialisis yang terkonfirmasi positif Covid-19. Di mana menurutnya, tak banyak RS yang memberikan layanan seperti ini.

“Tapi ini semua dilayani di RS UMM. Ini adalah bagian dari apa yang kita harapkan. Kami bersama Forkopimda Jatim mengundang Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) agar juga memberikan layanan persalinan, seksio dan hemodialisis bagi yang terkonfirmasi Covid-19,” paparnya.

 

 

  • Bagikan