Klub Sepak Bola Dunia Ucapkan Belasungkawa untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Mengheningkan Cipta di Santiago Bernabeu

sepak bola tugu jatim
Twitter dan Instagram resmi masing-masing klub sepak bola dunia yang mengucapkan bela sungkawa. Foto: tangkapan layar

Tugujatim.idTragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Sabtu (1/10/2022) malam, menyisakan kepiluan yang mendalam bagi publik pecinta dunia sepak bola. Bahkan, beberapa klub besar beberapa liga terkemuka di dunia, juga ikut memberikan ucapan belasungkawa atas kejadian naas itu.

Seperti Premier League Arsenal. Tim dengan julukan the Gunners ini memberikan ucapan belasungkawa. “Kami sangat sedih mengetahui peristiwa di Malang di stadion Kanjuruhan Indonesia hari ini. Bersama dengan semua orang yang menemukan koneksi melalui sepak bola, pikiran kami bersama semua orang yang terpengaruh oleh tragedi ini,” dikutip dari akun Twitter resminya, @Arsenal.

Kemudian Manchester City. “Kami sungguh berduka mendengar kejadian tragis di Stadion Kanjuruhan di Indonesia. Pikiran kami terpaut pada semua yang terpengaruh dampaknya,” tulisnya.

Ketiga, Chelsea FC, tim yang memiliki julukan The Blues ini juga menyampaikan ucapan dukanya dalam akun Twitter resminya. “Kami semua di klub sepakbola Chelsea sungguh berduka atas kejadian di stadion Kanjuruhan di Indonesia. Pikiran kami bersama semua yang terkena imbas atas tragedi ini,” tweetnya.

Lalu Tottenham FC, klub sepak bola yang berasal dari Tottenham, sebuah daerah yang berada di wilayah utara London. Mereka juga dikenal sebagai Spur. klub yang punya supoter fanatik the Lilywhites ini, juga mengucapkan belasungkawa atas tragedi Kanjuruhan.

“Kami sangat sedih mendengar peristiwa di stadion Kanjuruhan di Indonesia, pikiran semua orang di Tottenham Hotspur dengan semua yang terkena dampak,” tertulis dalam akun resminya.

Berikutnya Manchester United, sebuah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. “Manchester United sangat berduka atas tragedi di Malang, Indonesia. Kami menyampaikan belasungkawa tulus kami kepada para korban, keluarga mereka, dan semua orang yang terkena dampak,” twettnya.

Liverpool FC, juara Premier League juga tak luput menyampaikan tulisan kesedihan atas peristiwa yang memilukan itu. “Kami sangat sedih mendengar peristiwa di stadion Kanjuruhan Malang Indonesia. Pikiran semua orang di Liverpool FC dengan semua yang terkena dampak saat ini,” tulis di akun medsosnya.

Terakhir, klub Real Madrid FC. Tim La Liga di pusat ibukota Spanyol ini juga memberikan ucapan duka dalam laga teranyar saat melawan Osasuna FC di kandangnya. “Santiago Bernabeu mengheningkan cipta selama beberapa menit sebelum kick-off untuk mengenang mereka yang tewas dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan di Pulau Jawa,” tulis di Instagramnya.

sepak bola tugu jatim
Instagram resmi Real Madrid mengucapkan bela sungkawa. Foto: tangkapan layar