Korean Cake, Rasanya Enak, Simple, Murah dan Menawan

Korean Cake, Rasanya Enak, Simple, Murah dan Menawan

  • Bagikan
Korean cake terasa enak, simple, dan menawan/tugu jatim
Korean cake terasa enak, simple, dan menawan. (foto: Pexel)

Tugujatim.id – Dari waktu ke waktu, selalu ada cake trend baru yang berkembang di masyarakat. Salah satunya adalah korean cake. Saat ini makanan ini menjadi primadona di Indonesia.

Secara tekstur, korean cake tampak lembut dan halus. Biasanya dibungkus dengan krim kocok ringan. Bagi mereka yang tidak terlalu menyukai rasa manis, kue ini sangat cocok terutama ketika dihidangkan sebagai makanan penutup.

Selain rasanya yang enak, ada beberapa alasan mengapa korean cake ini sangat digemari oleh banyak orang, termasuk di Indonesia. Berikut alasannya.

1. Simple dan Elegan

Korean cake memiliki desain yang sangat simple. Dibalur dengan krim kocok lalu dihias dengan tulisan atau sekedar kata penyemangat. Sementara bagi orang dewasa yang ingin merayakan hari spesialnya, tidak perlu takut terlihat seperti anak kecil dengan korean cake ini, karena kue yang satu ini  sangat elegan. Jadi, cocok untuk semua usia.

2. Rasanya Pas

Kebanyakan orang menilai dessert itu sebagai makanan yang terlalu manis. Biasanya makanan penutup memiliki krim kocok yang banyak dan ditambah dengan cokelat atau rasa manis yang kuat. Namun, korean cake tidak demikian, ia memiliki rasa yang pas. Manisnya tidak berlebihan. Mereka yang tidak terlalu menyukai dessert manis, maka korean cake adalah pilihan yang tepat.

3. Pengaruh Budaya Korea

Tidak dapat dipungkiri bahwa budaya Korea memang sedang mendunia. Indonesia adalah salah satu negara yang kini sedang demam dengan budaya Korea. Banyak orang memberikan perhatian kepada segala hal berbau Korea, salah satunya adalah K-Drama. Korean cake kerap kali muncul di berbagai K-Drama. Inilah sebabnya, banyak orang mengenal korean cake dan akhirnya jatuh hati dengan dessert ini.

4. Harga Affordable

Korean cake identik dengan ukurannya yang minimalis. Dengan desain dan ukuran yang kecil membuat harga kue ini affordable atau terjangkau. Harga yang dipasarkan di Indonesia rata-rata di bawah 100.000 rupiah. Murah, bukan?

  • Bagikan