Kunjungi Gudang Bulog, Jokowi: Stok Beras Cukup, Ada 1,3 Juta Ton - Tugujatim.id

Kunjungi Gudang Bulog, Jokowi: Stok Beras Cukup, Ada 1,3 Juta Ton

  • Bagikan
Presiden Jokowi ketika menunjukkan beras 10 kg yang diperuntukkan bantuas sosial bagi warga terdampak Covid-19. (Foto: (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)) tugu jatim
Presiden Jokowi ketika menunjukkan beras 10 kg yang diperuntukkan bantuas sosial bagi warga terdampak Covid-19. (Foto: (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden))

JAKARTA, Tugujatim.id – Untuk memastikan stok beras nasional mencukupi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) di Jakarta Utara, Rabu pagi (21/07/2021). Presiden Jokowi memastikan ketersediaan stok beras di Bulog cukup.

“Tadi Pak Kepala Bulog menyampaikan bahwa stok yang ada di Bulog adalah 1.373.000 ton, artinya stok kita cukup,” kata Jokowi melalui tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Rabu.

Selain memastikan ketersediaan beras, dalam kunjungan tersebut, Jokowi juga mengontrol kesiapan bantuan beras yang akan diberikan kepada masyarakat.

“Dan saya senang karena ternyata ini sudah berjalan sejak hari Jumat yang lalu. Jadi bukan akan, tapi sudah berjalan sejak Jumat yang lalu di Jakarta dan seluruh provinsi di negara kita. Jadi ini terus berjalan, sudah dimulai, dan akan terus berjalan. Barangnya ini, ini 10 kg,” katanya.

Jokowi berharap dengan bantuan beras bisa membantu masyarakat di tengah PPKM Darurat.

Sebelumya, Jokowi telah menyampaikan bahwa pemerintah telah dan terus melakukan langkah-langkah cepat untuk mengantisipasi dampak pandemi Covid-19, salah satunya adalah ketersediaan bahan pangan.

“Pemerintah memastikan ketesediaan bahan kebutuhan pokok cukup memadai untuk kebutuhan masyarakat,” ucap Jokowi, Minggu (15/03/2021).

Selain penyaluran beras, pemerintah juga memberikan subsidi listrik, Bantuan Sosial Tunai, BLT (Bantuan Langsung Tunai) Desa, subsidi internet, PKH (Program Keluarga Harapan), dan lain-lainnya.

  • Bagikan