Kuota Dipangkas, 508 CJH Kota Malang Siap Berangkat ke Tanah Suci Tahun Ini - Tugujatim.id

Kuota Dipangkas, 508 CJH Kota Malang Siap Berangkat ke Tanah Suci Tahun Ini

  • Bagikan
CJH Kota Malang. (Foto: Pexels/Tugu Jatim)
Ilustrasi para jamaah haji di Makkah. (Foto: Pexels)

MALANG, Tugujatim.id – Sebanyak 508 CJH Kota Malang akan diberangkatkan ke Makkah. Meski pemerintah telah memangkas kuota calon jamaah haji (CJH) 2022. Ternyata, angka itu menyusut dari rencana sebelumnya yakni 963 CJH.

“Mereka (CJH Kota Malang, red) sudah kami data dan daftar ulang,” kata Kasie Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kota Malang Amsiyono Qowiyyu Aziz pada Selasa (17/05/2022).

Dia menyebutkan, CJH Kota Malang tersebut merupakan bagian kloter CJH 2020 yang batal berangkat karena pandemi Covid-19. Dalam kloter itu, sebanyak 455 CJH gagal berangkat tahun ini.

Dia menjelaskan, dari 455 CJH Kota Malang itu, 140 orang di antaranya dinyatakan tak dapat berangkat karena usianya melebihi 65 tahun. Sementara 315 CJH lainnya belum mendapatkan kepastian bisa berangkat atau tidak.

Menurut dia, kuota CJH Kota Malang 2022 sewaktu-waktu bisa saja berubah. Dia menyebutkan, kepastian jumlah keberangkatan CJH akan dipastikan setelah 20 Mei 2022.

“Kepastiannya setelah tanggal 20 Mei. Karena itu, saya minta mereka bisa tetap tenang dan mematuhi aturan yang ada,” jelasnya.

Dia juga mengungkapkan, hingga saat ini tak ada yang melakukan pembatalan sebagai CJH di Kota Malang. Sebab, mereka lebih memilih menunggu daripada membatalkan. Terlebih pendaftaran CJH di Kota Malang juga terus berjalan.

“Ini masih terus jalan, setidaknya rata-rata ada sekitar 2 ribu orang mendaftar haji setiap tahun,” ujarnya.


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan