Terinspirasi Kelly Sroyer, Persik Kediri Kembali Boyong Pemain Muda asal Papua Jimmy Aronggear - Tugujatim.id

Terinspirasi Kelly Sroyer, Persik Kediri Kembali Boyong Pemain Muda asal Papua Jimmy Aronggear

  • Bagikan
Pemain muda asal Papua. (Foto: Media Official Persik Kediri/Tugu Jatim)
Jimmy Aronggear, pemain anyar dari Papua saat berlatih bersama tim Persik Kediri. (Foto: Media Official Persik Kediri)

KEDIRI, Tugujatim.id – Debut Kelly Sroyer bersama Persik Kediri musim lalu membuat manajemen tim berjuluk Macan Putih itu kembali memutuskan untuk mencari mutiara terpedam asal Bumi Cendrawasih. Menyusul Kelly Sroyer, pemain muda asal Papua Jimmy Aronggear didatangkan untuk menambah kekuatan Persik Kediri musim depan.

Pelatih kepala Persik Kediri Javier Roca mengatakan dirinya cukup kaget dan terkesan dengan penampilan Kelly Sroyer musim lalu. Dia menyebut, meski baru kali pertama bermain di level tertinggi sepak bola di Indonesia, tapi pemain asal Indonesia Timur itu mampu tampil dengan baik.

“Bahkan, beberapa kali dia menembus starting eleven dan pernah mencetak gol untuk tim Persik,” ungkapnya.

Mengaca dari penampilan Kelly tersebut, Roca kini tak ragu untuk kembali mencoba mengorbitkan pemain muda asal Papua lainnya. Jimmy Aronggerar, pemain yang dipilih Roca tersebut merupakan kelahiran 24 Februari 2002. Dia berasal dari klub PSBS Biak.

“Sebelum merekrutnya, saya melihat penampilannya bersama PSBS Biak di kompetisi Liga 2 Indonesia musim lalu. Selain itu, saya juga meminta pendapat dari pelatihnya Elli Aiboy yang juga pernah bermain bersama saya. Dan saya sendiri berharap Jimmy mampu memberi warna berbeda dan menunjukkan permainan terbaiknya bersama Persik ke depannya,” ujarnya.

Pelatih asal Chili itu menyebut, kemampuan Jimmy untuk bermain sama baiknya di sisi sayap pertahanan disebut Roca menjadi salah satu pertimbangan memboyongnya ke dalam skuad Persik Kediri. Meski begitu, sang arsitek lapangan Persik Kediri itu tidak akan terlalu membebani pemain anyarnya itu di musim pertama ini.

“Biarkan pemain muda asal Papua ini berproses serta belajar terlebih dulu. Secara umum saya juga memang mempersiapkan agar Persik Kediri punya kedalaman skuad dan memiliki mayoritas pemain berusia di bawah 25 tahun di tahun ketiga nanti,” ujarnya.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan