Lagi, 154 Al-Qur’an Dibagikan Babinsa Curahdami Bondowoso

  • Bagikan

BONDOWOSO, Tugujatim.id – Babinsa Koramil 0822/02 Curahdami Bondowoso, Serda Darma Antoni lagi dan lagi mebagikan Al-Qur’an ke desa-desa binaanya. Kali ini, ia membagikan sebanyak 154 Al-Qur’an ke masjid dan musala di kampung pelosok desa, yakni di Desa Sumbersalak, Kecamatan Curahdami, Kabupaten Bondowoso.

Untuk diketahui, bantuan ini sendiri merupakan bentuk kepedulian sosial yang diamanahkan dari beberapa donatur serta komunitas yang telah mempercayakan kepada Nuning Fefi Candrasari, istri dari babinsa Curahdami, Bonowoso, Serda Darma Antoni.

Bantuan itu disalurkan untuk para santri masjid dan musala di Desa Sumbersalak, Gunung Piring, dan dusun yang lokasinya sangat terpencil, cukup jauh dari perkotaan Bondowoso. Di mana mereka memang selama ini membutuhkan perhatian dan bantuan.

Penyaluran bantuan dari babinsa Serda Darma Antoni ini melibatkan banyak pihak. Baik dari pihak Kecamatan Curahdami, Polsek Cutahdami, dan Pemerintahan Desa Sumbersalak Curahdami.

Selain memberikan bantuan Al-Qur’an, pihaknya juga mensosialisasikan tentang ancaman dan antisipasi dalam menghadapi penyebaran wabah Covid-19 dengan selalu memakai masker, menjaga kebersihan, dan rajin cuci tangan dengan sabun.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Kapolsek Curahdami, Bhabinkamtibmas, Camat Curahdami, Plt Kades Sumbersalak, dan Pemdes.

Serda Darma Antoni mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada para donatur.

“Saya banyak-banyak berterima kasih kepada para donatur. Bapak Dodik Siregar selaku camat, Bapak Kapolsek Iptu Iis Kusuma Wardana.S. Sos, beserta Aipda Bambang Suwarsono. S. Sos, Plt Kades Ahmad Ramli dan Pemdes Sumbersalak, Curahdami, Bondowoso yang telah membantu kegiatan pembagian ratusan kitab suci Al-Qur’an ini. Semoga para donatur mendapatkan pahala yang sangat melimpah,” pungkasnya.

Editor: Gigih Mazda
  • Bagikan