News  

Lomba Unik 17 Agustus, Polisi dan Tentara Adu Kuat Tarik Kendaraan Alat Berat Militer di Yonzipur 10 Pasuruan

Lomba unik. (Foto: Dok Yonzipur 10 Pasuruan/Tugu Jatim)
Suasana lomba tarik kendaraan alat berat militer di Markas Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 10/JP/2 Kostrad Pasuruan pada Selasa (16/08/2022). (Foto: Dok Yonzipur 10 Pasuruan)

PASURUAN, Tugujatim.id – Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 10/JP/2 Kostrad Pasuruan punya cara unik untuk menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia. Salah satunya dengan menggelar lomba unik tarik kendaraan alat berat militer berupa mobil Grader di markas Yonzipur 10/JP/02/Kostrad Kota Pasuruan pada Selasa (16/08/2022).

Lomba unik tarik kendaraan alat berat militer ini diikuti anggota TNI dari Yonzipur 10 Pasuruan, Kodim 0819 Pasuruan, serta petugas Polres Pasuruan Kota. Puluhan prajurit TNI dan Polri ini secara bergantian saling adu kuat tarik mobil Grader.

Lomba unik. (Foto: Dok Yonzipur 10 Pasuruan/Tugu Jatim)
Kendaraan alat berat militer di Markas Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 10/JP/2 Kostrad Pasuruan sebagai media lomba unik pada Selasa (16/08/2022). (Foto: Dok Yonzipur 10 Pasuruan)

Dengan seutas tali tambang, para tentara dan polisi ini bersaing untuk menjadi yang paling cepat menarik mobil Grader yang punya berat sekitar belasan ton.

“Lomba ini digelar untuk mengenang pengorbanan dan semangat para pahlawan kemerdekaan yang tidak kenal menyerah dalam memperjuangkan kemerdekaan dari para penjajah,” ujar Komandan Batalyon Zeni Tempur 10/JP/2 Kostrad Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan.

Lomba unik. (Foto: Dok Yonzipur 10 Pasuruan/Tugu Jatim)
Para tentara mengikuti lomba tarik kendaraan alat berat militer di Markas Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 10/JP/2 Kostrad Pasuruan pada Selasa (16/08/2022). (Foto: Dok Yonzipur 10 Pasuruan)

Selain lomba menarik mobil Grader, Yonzipur 10 Pasuruan juga menggelar sejumlah lomba unik 17-an lain untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Mulai dari lomba gendong istri, voli, panjat pinang, hingga lomba fashion show untuk ibu-ibu Persatuan Istri Tentara (Persit).

Danyonzipur 10 Pasuruan berharap dengan adanya berbagai lomba yang digelar bersama unsur TNI dan Polri ini makin merekatkan solidaritas di antaranya keduanya.

“Dengan perlombaan antara TNI dan Polri ini diharapkan akan mempererat solidaritas sehingga kami bisa bersinergi dalam menjaga keamanan dan menumbuhkan rasa bangga kepada NKRI,” ujarnya.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim