Mahasiswa KKN Kebangsaan Desa Catur Rahayu Kompak Gelar Sosialisasi Pencegahan Covid-19 - Tugujatim.id

Mahasiswa KKN Kebangsaan Desa Catur Rahayu Kompak Gelar Sosialisasi Pencegahan Covid-19

  • Bagikan
Gelaran sosialisai yang digelar oleh mahasiswa KKN Kebangsaan Posko XIII dan Pemdes Catur Rahayu di Desa Catur Rahayu, Kecamatan Dendang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi pada 5 Agustus 2021 lalu. (Foto: Dokumen) tugu jatim
Gelaran sosialisai yang digelar oleh mahasiswa KKN Kebangsaan Posko XIII dan Pemdes Catur Rahayu di Desa Catur Rahayu, Kecamatan Dendang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi pada 5 Agustus 2021 lalu. (Foto: Dokumen)

JAMBI, Tugujatim.id – Sebagai upaya pencegahan penularan virus Covid-19 yang hingga saat ini jumlah kasus positifnya masih sangat tinggi, pemerintah Desa Catur Rahayu bekerja sama dengan mahasiswa KKN Kebangsaan Posko XIII melaksanakan kegiatan bertajuk Sosialisasi & Pencegahan Covid-19 di Aula Kantor Desa Catur Rahayu, Kecamatan Dendang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi pada 5 Agustus 2021 lalu.

Sebagai informasi, mahasiswa KKN Kebangsaan posko XIII yang terdiri dari 13 mahasiswa dari 11 kampus yang berbeda di antaranya Wawan Aminullah, Faizah Nabilah, Siska Yumanita (Universitas Jambi), Yowan Moha (Universitas Negeri Gorontalo), Luwis Goestafo Al Gofur (Universitas Negeri Malang), Agung Mei Randa (Universitas Samudra), Savitri Wahyuni (Institut Teknologi Sumatera), Dewi Suryani (Universitas Nurdin Hamzah), Yanti Simanjuntak (Universitas Bengkulu), Evant Gray Sipayung (Universitas Pattimura), Luluk Atim Mafiddah (Universitas Brawijaya), Afif Fadlu Rohman (Universitas Negeri Jakarta), dan M. Syaifudin (UIN Raden Intan Lampung)

Para mahasiswa KKN Kebangsaan Posko XIII yang melaksanaakan kegiatan di Desa Catur Rahayu, Provinsi Jambi. (Foto: Dokumen) tugu jatim
Para mahasiswa KKN Kebangsaan Posko XIII yang melaksanaakan kegiatan di Desa Catur Rahayu, Provinsi Jambi. (Foto: Dokumen)

Acara ini dimulai dengan sambutan oleh Kepala Desa Catur Rahayu, Suprianto, kemudian sosialisasi dilakukan oleh Camat Kecamatan Dendang, Kapolsek Dendang, dan juga Kepala Puskesmas Dendang, serta dihadiri oleh Ketua RT, RW, dan Kepala Dusun Desa Catur Rahayu sebagai peserta sosialisasi.

Materi yang disampaikan dalam sosialisasi adalah cara pencegahan penyebaran virus Covid-19 yang disampaikan oleh Kepala Puskesmas Dendang, sosialisasi keamanan desa yang disampaikan oleh Kapolsek Dendang. Sedangkan sosialisasi terkait pentingnya vaksinasi disampaikan oleh Camat Kecamatan Dendang.

Acara ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang sangat ketat. Mulai dari pemberian jarak tempat duduk antar peserta sosialisasi, penyemprotan desinfektan, dan peserta diwajibkan mengenakan masker.

Tujuan dilaksanakannya acara ini tentunya adalah untuk menekan penyebaran virus covid-19 dan juga menyukseskan vaksinasi di Desa Catur Rahayu. Para peserta sosialisasi tampak sangat antusias dalam mengikuti acara ini. Peserta aktif bertanya dan menginformasikan keadaan dari warganya dilingkungan masing-masing. Acara ditutup dengan pembagian kaos “Relawan Covid-19” sebagai bentuk dukungan dalam sosialisasi pencegahan virus Covid-19 di Desa Catur Rahayu. (Ads)

 

Penulis: Luwis Goestafo Al Gofur, Mahasiswa jurusan Pendidikan IPA, Universitas Negeri Malang

  • Bagikan