Mahasiswa Ubaya Bawa Pulang Tujuh Medali PON XX Papua

Mahasiswa Ubaya Bawa Pulang Tujuh Medali PON XX Papua

  • Bagikan
Dr Benny Lianto, Rektor Ubaya memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang meraih medali di ajang PON XX Papua saat acara penyambutan di kampus setempat, Selasa (19/10/2021)./tugu jatim
Dr Benny Lianto, Rektor Ubaya memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang meraih medali di ajang PON XX Papua saat acara penyambutan di kampus setempat, Selasa (19/10/2021). (Foto: InstagramStory Unversitas Surabaya)

SURABAYA, Tugujatim.id – Prestasi yang membanggakan ditunjukkan mahasiswa Universitas Surabaya (Ubaya) di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Mereka berhasil membawa tujuh medali yang dipersembahkan untuk provinsi yang mereka bela.

Atas pencapaian tersebut, Rektor Ubaya Dr Benny Lianto, memberikan penyambutan dan apresiasi yang tinggi pada para mahasiswa tersebut.

“Mahasiswa Ubaya meraih tujuh medali, antara lain dua medali emas, empat medali perak, dan satu medali perunggu, dalam Pekan Olahraga Nasional Papua,” kata Rektor Ubaya Dr Benny Lianto di Surabaya, Selasa (19/102021) dilansir oleh Antara.

Benny mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh atlet mahasiswa yang telah mengikuti PON XX Papua 2021 dan memberikan yang terbaik. Ubaya selalu mendukung kegiatan dan prestasi mahasiswa tidak hanya di bidang akademik tetapi juga di bidang non akademik.

“Ubaya ingin menjadi manusia seutuhnya. Kami ingin mahasiswa tumbuh tidak hanya secara akademis, tetapi juga non-akademik. Oleh karena itu, Ubaya menghargai prestasi mahasiswa di bidang nonakademik berupa beasiswa,” ujar Benny.

Perlu diketahui bahwa empat mahasiswa Ubaya memperkuat tim basket putri Jawa Timur di ajang PON Papua XX 2021, meraih medali emas Keempat mahasiswa tersebut adalah Christine Aldora Tjundawan, Fransisca Inge dan Devy Kartika Putri dari Fakultas Ekonomi. Selain Amelia Ryan Ayu Ardhany dari Sekolah Tinggi Teknik.

Fransisca Inge, salah satu mahasiswa, mengumumkan bahwa dirinya dan tim sangat puas dan berterima kasih kepada seluruh sivitas akademika Ubaya atas perhatian dan dukungannya.

Medali emas yang diperoleh Tim Basket Jatim merupakan hasil kerja keras yang dipersiapkan selama kurang lebih 2 tahun untuk menghadapi PON XX Papua 2021.

Selain itu, mahasiswa Fakultas Industri Kreatif (FIK), Benedicta Rafaella Karolusia Prasetyo juga menyumbangkan dua medali untuk Jatim di cabang olahraga Wushu.

Dia meraih medali emas bersama alumni Ubaya Natalie Chriselda Tanasa di kategori Daolu Duilian (tim) putri dengan skor 9,50.
Medali perak kategori Taolu Nanquan (selatan dengan tangan kosong) dan Nan Dao (parang selatan) dengan skor 9,37 dan 9,54 hanya diraih oleh Benedicta.

Atlet mahasiswa asal Ubaya yang mengikuti PON XX Papua 2021 berasal dari berbagai provinsi di Indonesia. Mulai Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, Sulawesi Selatan, dan Papua. Berikut daftar atlet mahasiswa Ubaya yang berhasil membawa pulang medali pada PON XX Papua 2021.

5×5 Basket Putri Perwakilan Jatim raih medali emas: Christine Aldora Tjundawan (Fakultas Ekonomi), Amelia Ryan Ayu Ardhany (Perguruan Tinggi Teknik), Fransisca Inge (Perguruan Tinggi Teknik) Ekonomi, dan Devy Kartika Putri (Perguruan Tinggi Ekonomi).

Bola Basket Putri 5×5 Medali Perak Perwakilan dari Bali: Ni Putu Eka Liana Febiananda (Perguruan Tinggi Ekonomi).

Basket Putra 5×5 perwakilan JawaTimur menang medali perunggu: James Patrick (Fakultas Ekonomi), dan Benedicta Rafaella Karolusia Prasetyo (Fakultas Industri Kreatif).

Wushu Taolu Chan g Quan Putra wakil Jawa Timur yang meraih medali perak: Seraf Naro Siregar (Fakultas Hukum).

  • Bagikan