Malam Duka, Anak 4 Tahun Tenggelam di Kolam Renang di Hotel Bukit Daun Kediri

  • Bagikan
Kolam renang di Hotel Bukit Daun, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri yang merenggut bocah berusia 4 tahun, Minggu (13/6/2021). (Foto: Rino Hayyu/Tugu Jatim) tenggelam
Kolam renang di Hotel Bukit Daun, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri yang merenggut bocah berusia 4 tahun, Minggu (13/6/2021). (Foto: Rino Hayyu/Tugu Jatim)

KEDIRI, Tugujatim.id – Hawa dingin pada Minggu (13/6/2021) malam menyelimuti keluarga Trisnanto dan Eva Sanjaya, warga Ploso, Kecamatan Nganjuk Kota, Kabupaten Nganjuk. Sebuah peristiwa di Hotel Bukit Daun, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri menambah kedinginan malam ketika pasangan suami istri Trisnanto dan Eva mengetahui buah hatinya, Efano Akhza Arsanendra, telah berada di dasar kolam renang. Anak Trisnanto itu tenggelam ketika magrib akan diganti dengan isya’.

Keluarga Trisnanto berniat untuk berenang di Hotel Bukit Daun sekitar pukul 18.20 WIB. Ketika tiba di kolam renang, Trisnanto diketahui berenang bersama Efano, namun ia kembali lagi ke mobil untuk mengambil tas. Sedangkan istrinya, Eva Sanjaya, dan Efan Zaaki Afta Pratama, anak pertamanya ke musala untuk mengejar waktu salat magrib.

“Ayahnya mengira korban menyusul ke musala,” kata Kasubbag Humas Polres Kediri Kota, AKP Ni Ketut Suraningsih.

Suasana RSU Lirboyo Kota Kediri usai kejadian nahas yang merenggut nyawa bocah 4 tahun. (Foto: Rino Hayyu/Tugu Jatim)
Suasana RSU Lirboyo Kota Kediri usai kejadian nahas yang merenggut nyawa bocah 4 tahun. (Foto: Rino Hayyu/Tugu Jatim)

Sekembalinya dari parkir mobil, Trisnanto tidak melihat Efano di kolam renang. Sehingga, ia ke musala untuk memastikan apakah Efano menyusul ibu dan kakaknya. Ternyata, anak 4 tahun ini tidak ada.

“Keluarganya pun mencari korban,” singkat Ni Ketut.

Keluarga Trisnanto yang dibantu karyawan hotel pun menemukan korban dalam kondisi tak sadarkan diri sekitar pukul 19.20 WIB di dasar kolam.

Bocah 4 tahun tak dapat diselamatkan lagi, meskipun sudah dibawa ke RSU Lirboyo Kota Kediri dan dinyatakan meninggal dunia.

  • Bagikan