Malam Ini, Dr Aqua Dwipayana Bakal Sharing Komunikasi dan Motivasi bareng Kak Seto di Halalbihalal KOMPASS Nusantara - Tugujatim.id

Malam Ini, Dr Aqua Dwipayana Bakal Sharing Komunikasi dan Motivasi bareng Kak Seto di Halalbihalal KOMPASS Nusantara

  • Bagikan
Aqua Dwipayana. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Poster Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana yang akan sharing komunikasi dan motivasi secara daring pada Sabtu (14/05/2022) di acara halalbihalal KOMPASS Nusantara Sumenep. (Foto: Dokumen)

SUMENEP, Tugujatim.id – Halalbihalal yang digelar KOMPASS Nusantara atau Konus yang didirikan Yudi Ananta kali ini bakal terasa istimewa. Sebab, KOMPASS Nusantara menghadirkan Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana yang akan dilakukan secara daring pada Sabtu (14/05/2022), mulai pukul 19.00.

Dalam acara itu, Dr Aqua akan Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan mengangkat materi bertajuk “The Power of Silaturahim”. Dr Aqua bakal bercerita apa saja manfaat silaturahim, termasuk soal pengalamannya secara konsisten selama puluhan tahun melakukannya. Bahkan, dia akan membeber berbagai kemudahan yang diperoleh usai silaturahim dan melakukan beragam aktivitas.

Selain mengundang Dr Aqua Dwipayana, Halalbihalal Idul Fitri 1443 H yang diselenggarakan KOMPASS Nusantara itu tersebut juga akan menghadirkan Psikolog Anak Seto Mulyadi atau akrab disapa Kak Seto dengan host Yulia Sabil (Station Manager MNC Trijaya Surabaya) dan M. Haddiel Fuad, MTI ITIL-F CEH (General Manager IT PT. Mora Telematika Indonesia-Moratelindo).

Menurut Dr Aqua yang menulis buku “super best seller” Trilogi The Power of Silaturahim tersebut, sharing di awal bulan Syawal ini menjadi kelanjutkan aktivitas produktifnya selama Ramadhan 1443 H. Saat itu selama hampir sebulan penuh, Dr Aqua nyaris tanpa henti melaksanakan rangkaian sesi Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada jajaran TNI dan Polri di Bumi Celebes Sulawesi.

“Saya justru merasakan keberkahan tersendiri dari Ramadhan. Semua silaturahim yang saya jalani bisa berjalan lebih efektif, efisien, dan menjangkau kerabat, sahabat, bahkan para guru saya dengan lebih luas. Hal itu karena waktunya tidak terpotong untuk makan siang, istirahat, dan sebagainya. Inilah berkah terbaik Ramadan bagi saya,” ucap Dr Aqua yang juga menjadi Staf Ahli Ketua Umum KONI Pusat Bidang Komunikasi Publik ini.

Aqua Dwipayana. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Dr Aqua yang menulis buku “super best seller” Trilogi The Power of Silaturahim. (Foto: Dokumen)

Sementara itu, pendiri KOMPASS Nusantara atau Konus Yudi mengatakan memang sengaja mengundang Dr Aqua karena selama ini melihat kiprahnya. Tidak hanya di berbagai daerah di Indonesia, dia mengatakan, tapi juga puluhan negara di luar negeri.

Menurut Yudi, selain Sharing Komunikasi dan Motivasi ke berbagai kalangan yang jumlahnya telah mencapai jutaan orang, Dr Aqua juga selama puluhan tahun secara konsisten aktif melaksanakan silaturahim tanpa pamrih ke banyak orang. Hal terus terus dilakukannya termasuk selama pandemi Covid-19.

“Untuk kegiatan silaturahim, Pak Aqua sangat pantas diteladani. Beliau selama ini melaksanakannya tanpa pamrih. Semuanya diniatkan ibadah, sepenuhnya karena Tuhan,” ungkap Yudi.

Karena itu, Yudi ingin kekonsistenan melaksanakan semua aktivitas mulia yang membuat aktivitas motivator laris tersebut jadi lancar juga ingin dibagikan kepada orang lain melalui acara halalbihalal ini. Dia mengatakan, bisa jadi banyak yang membantu dengan memberikan berbagai kemudahan usai silaturahim. Termasuk jika ada kesulitan, biasanya dengan cepat mendapatkan solusi terbaik. Jadi, Dr Aqua sangat tepat untuk hadir di acara ini.

Apa sih KOMPASS Nusatara atau Konus Itu?

Untuk diketahui, KOMPASS Nusantara (Komunitas Para Sales Super Nusantara) atau yang dikenal dengan nama Konus awalnya bernama KOMPASS (KOMunitas PAra Sales Sumenep). Ini merupakan sebuah komunitas yang didirikan oleh Yudi Ananta (Founder). Sementara itu, Agung Dharmono SE sebagai President of KOMPASS dan Muhammad Idham Azhari sebagai Co-founder of KOMPASS.

Komunitas ini awalnya berasal dari Group BBM yang memiliki tujuan mulia, yakni sebagai sarana untuk meningkatkan skill atau kemampuan di antara para sales/tenaga penjual di perusahaan mana pun, khususnya di Kabupaten Sumenep, melalui sharing motivasi dan diskusi.

Pada 1 Januari 2018, KOMPASS berevolusi dari Komunitas Para Sales Sumenep menjadi Komunitas Para Sales Super Nusantara dan disebut sebagai KOMPASS-Nusantara.

Keberadaan KOMPASS semakin lama mendapat respons positif dari masyarakat luas karena jumlah anggotanya yang semakin hari bertambah banyak. Bahkan, Grup BBM KOMPASS harus beralih ke Grup WhatsApp yang notabene bisa menampung anggota yang lebih banyak.

Untuk agenda yang dilakukan komunitas ini lebih sering aktif di medsos WAG (WhatsApp Group) dibandingkan event-event karena aktivitas kerja anggota masing-masing yang cukup padat. Tapi, KOMPASS juga konsisten melakukan sejumlah event dengan tujuan untuk memperkuat tali silaturahim yang selama ini terjalin di komunitas ini.

Pada 9 Agustus 2015, KOMPASS Nusantara mengadakan “grand launching” di kantor BPJS Ketenagakerjaan KCP Sumenep dan dihadiri oleh sejumlah Kompasser (sebutan anggota KOMPASS). Mereka tidak hanya berasal dari Kabupaten Sumenep, tapi dari Surabaya dan sekitarnya.

Anggota KOMPASS pada 2017 lalu sudah berjumlah 256 orang lebih yang tidak hanya berprofesi sebagai sales, tapi sudah multiprofesi mulai dari supervisor (SPV), manajer, direktur, pengusaha, motivator, dokter, dosen, mahasiswa, pejabat pemerintahan, pimpinan perbankan, baik negeri maupun swasta, pimpinan BUMN dan BUMD, pejabat Polri, tokoh nasional, dan lain-lain.

Kompasser saat ini sudah merambah ke beberapa kota besar di Indonesia seperti Medan, Padang, Palembang, Bangka Belitung, Jakarta, Bekasi, Bogor, Semarang, Yogyakarta, Malang, Banyuwangi, Bali, Kalimantan, dan lain-lain.

Konus sampai saat ini juga konsisten dengan menghadirkan sejumlah narasumber yang berkompeten di bidangnya untuk berbagi ilmu, pengalaman, dan kisah suksesnya pada seluruh Kompasser melalui diskusi/tanya jawab di media WhatsApp Group (WAG) Konus. (*)

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan