Momentum Halalbihalal, Umsida Launching Unit Bisnis dan Ekspor Perdana Tanaman Hias ke USA - Tugujatim.id

Momentum Halalbihalal, Umsida Launching Unit Bisnis dan Ekspor Perdana Tanaman Hias ke USA

  • Bagikan
Umsida. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Pelaksanaan ekspor perdana tanaman hias Calladium ke Houston Amerika Serikat, secara simbolis dilakukan pada acara halalbihalal Umsida pada Selasa (10/05/2022). (Foto: Dokumen)

SIDOARJO, Tugujatim.id – Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) menggelar acara halalbihalal untuk seluruh karyawan, dosen, dan tenaga kependidikan di Auditorium KH Ahmad Dahlan Kampus 1, Selasa (10/05/2022). Tujuannya untuk mempererat hubungan tali persaudaraan sesama muslim dan menyambut momen Idul Fitri sekaligus launching unit bisnis PT Umsida Sinergi Utama dan ekspor perdana tanaman hias Umsida ke Houston USA.

Dengan mengusung tema “Idul Fitri dan Semangat Berprestasi”, halalbihalal ini turut dihadiri Ketua BPH Umsida Prof Dr Achmad Jainuri MA PhD, Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (Sekum PP) Muhammadiyah Prof Dr Abdul Mu’thi Med, dan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) KH M. Saad Ibrahim MA. Selain itu, hadir juga Asisten Administrasi Umum Setdaprov Jatim Drs Sjaichul Ghulam MM, Ketua PWA Jatim Dra Hj Siti Dalilah Candrawati MAg, Bupati Sidoarjo Ahmad Mudhlor Ali SIP, anggota DPR RI Komisi 10 Prof Dr H Zainuddin Maliki MSi, Pimpinan Bank Mitra Umsida, Pimpinan Cabang Aisyiyah se-Sidoarjo, kepala sekolah Muhammadiyah se-Sidoarjo, dan sederet tamu undangan lainnya.

Umsida. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Rektor Umsida Dr Hidayatulloh MSi saat memberikan sambutan. (Foto: Dokumen)

Rektor Umsida Dr Hidayatulloh MSi dalam sambutannya menyampaikan, makna di balik tema halalbihalal yang diusung ini merupakan bentuk semangat untuk menjadikan Umsida sebagai perguruan tinggi yang unggul, berdaya saing kuat, dan bernilai intelektual.

“Karena itu, Umsida berupaya untuk meningkatkan berbagai bidang, baik akademik, meningkatkan catur dharma Muhammadiyah. Untuk itu, kami terus mendorong peningkatan bagi dosen agar bisa mencapai kuota 50% bergelar doktor dan 70 % bergelar lektor. Selain capaian rekognisi, selama 2 tahun Umsida akan menambah 3 prodi baru, yaitu S-2 ilmu komunikasi, S-1 fisioterapi, dan pembukaan S-1 kedokteran,” ujarnya.

Dia menjelaskan pengembangan di bidang non akademik Umsida yaitu launching unit bisnis PT Umsida Sinergi Utama (USU).

Umsida. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Peresmian gedung PT Umsida Sinergi Utama oleh Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr Abdul Mu’ti MEd. didampingi oleh Rektor Umsida Dr Hidayatulloh MSi dan Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Provinsi Sjaichul Ghulam. (Foto: Dokumen)

“Umsida mengembangkan unit bisnis, beberapa yang sudah dikembangkan seperti surya mart, Umsida kuliner, layanan konsultasi psikologi, layanan fisioterapi, klinik kesehatan, lembaga sertifikasi profesi, dan agribisnis dengan 3 fokus utama, yaitu fokus tanaman hias dan kultur jaringan,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini, Umsida memberikan penghargaan berupa ibadah umrah kepada dosen dan tenaga kependidikan yang telah mengabdi selama lebih dari 20 tahun dengan kinerja sangat baik. Kelima dosen dan tenaga kependidikan tersebut adalah Drs Mu’adz MAg (masa kerja 33 tahun), Patricia Diah Hamidi AMd (masa kerja 32 tahun), Ir Sumarno MM (masa kerja 28 tahun), Drs Nurasik MM (masa kerja 27 tahun), dan M. Sholeh (masa kerja 22 tahun).

Momen halalbihalal Umsida selain mempererat silaturahmi antar civitas academica sekaligus launching unit bisnis PT Umsida Sinergi Utama dan ekspor pertama tanaman hias Umsida ke Houston Amerika Serikat. (adv)

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan