Tunggu Status PPKM Turun, Malang Flower Carnival Rencana Digelar Oktober 2021 - Tugujatim.id

Tunggu Status PPKM Turun, Malang Flower Carnival Rencana Digelar Oktober 2021

  • Bagikan
Perayaan Malang Flower Carnival yang digelar sebelum pandemi. (Foto: Pemkot Malang) tugu jatim
Perayaan Malang Flower Carnival yang digelar sebelum pandemi. (Foto: Pemkot Malang)

MALANG, Tugujatim.i – Pawai perayaan bertema bunga terakbar di Kota Malang, Malang Flower Carnival direncanakan untuk kembali digelar pada Oktober 2021 mendatang. Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang masih menunggu penurunan status PPKM Kota Malang yang kini masih Level 3.

Kepala Disporapar Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni menjelaskan bahwa Malang Flower Carnival sebenarnya telah diagendakan bulan September. Namun lantaran Kota Malang masih menerapkan PPKM level 3 maka rencana itu diundur menjadi bulan Oktober 2021.

“Kalau Malang Flower Carnival ini rencananya kita lakukan bulan Oktober. Harusnya bulan September, karena kita masih PPKM level 3 maka kita undur Oktober,” jelasnya, Minggu (26/9/2021).

Namun Malang Flower Carnival tersebut juga harus menunggu kepastian level PPKM di Kota Malang. Menurutnya, jika PPKM di Kota Malang bisa turun ke level 2 maka event tersebut bisa diselenggarakan.

“Kita menunggu kepastian PPKM Kota Malang, kalau PPKM turun level 2 kan boleh dengan prokes dan menjaga kapasitas pengunjungnya. Kalau level 2 masih boleh lah digelar,” ucapnya.

Dalam penyelenggaraannya, acara ini direncanakan digelar dengan sistem hybrid atau gabungan secara virtual dan secara langsung.

“Rencananya kan kita menggunakan sistem hybrid, jadi online separuh dan offline separuh,” ujarnya.

Untuk lokasinya, Ida mengatakan bahwa Malang Flower Carnival itu akan digelar di luar Stadion Gajayana Kota Malang.

“Rencananya akan digelar di luar Stadion Gajayana Kota Malang. Rencananya 16-17 Oktober 2021,” ungkapnya.

Malang Flower Carnival Sabet Penghargaan Planet Tourism Indonesia 2021

Disebutkan, event ini juga telah berhasil meraih penghargaan Silver Champion kategori Tourism & Creative Campaign Award 2021 dalam acara Planet Tourism Indonesia 2021 yang digelar secara virtual beberapa waktu lalu.

Event tahunan ini juga menjadi event unggulan Kota Malang yang telah masuk dalam Calendar of Event Kemerterian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesai (Kemenparekraf RI) sejak tahun 2017.

  • Bagikan