Mall Pelayanan Publik Kota Pasuruan Bakal Punya Coworking Space dan Cafe Buat Nongkrong Anak Muda

Mall Pelayanan Publik Kota Pasuruan Bakal Punya Coworking Space dan Cafe Buat Nongkrong Anak Muda

  • Bagikan
Wali Kota Pasuruan, Syaifullah Yusuf, saat meninjau layanan di Mall Pelayanan Publik Kota Pasuruan, Rabu (25/05/2022).
Wali Kota Pasuruan, Syaifullah Yusuf, saat meninjau layanan di Mall Pelayanan Publik Kota Pasuruan, Rabu (25/05/2022). (Foto: Mahfud/Tugu Jatim)

PASURUAN, Tugujatim.id – Selain jadi sentra pelayanan terpadu masyarakat, Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Pasuruan rencananya juga akan dijadikan pusat berkumpul dan berkreasi para anak muda.

Hal ini disampaikan Wali Kota Pasuruan, Syaifullah Yusuf, saat meninjau pelayanan MPP yang berada di area Pasar Poncol Kota Pasuruan pada Rabu (25/05/2022). Demi mewadahi kreatifitas generasi muda, Gus Ipul berencana membangun coworking space di lantai dua gedung MPP.

“Nanti di atas ada working space ada tepat buat anak-anak muda milenial,”ujar Gus Ipul.

Selain itu, Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur ini juga akan menyediakan kafe di dekat area coworking space. Tujuannya agar anak-anak muda Kota Pasuruan bisa nongkrong sekaligus berdiskusi dan menuangkan ide-ide kreatifnya.

“Cafe akan ada nanti buat tempat ngopi-ngopi sambil lihat produk-produk UMKM berkualitas,” imbuhnya.

Terkait progres pembangunan bagian dalam gedung MPP, Gus Ipul menyatakan bahwa kini sudah mencapai sekitar 60 persen. Dia menargetkan pada akhir tahun 2022 progres pembangunan MPP sudah mencapai 80 persen. Sehingga pada tahun 2023 mendatang proses pembangunan MPP bisa rampung 100 persen.

“Sekarang sudah ada 11 instansi, rencana sama 19 instansi intern dan vertikal semua di sini, termasuk kepolisian, BPJS, imigrasi dan lainnya. Harapan kami ada 149 layanan yang bisa diakses masyarakat,” pungkasnya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan