Mas Gilang “Crazy Rich Malang” Absen Vaksinasi Kedua

  • Bagikan
Crazy rich Malang Gilang Widya Pramana absen untuk vaksinasi tahap kedua. (Foto: Dok/Tugu Jatim)
Crazy rich Malang Gilang Widya Pramana absen untuk vaksinasi tahap kedua. (Foto: Dok/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Tak seperti vaksinasi pertama, sejumlah elemen publik figur tak menghadiri agenda suntik vaksin Covid-19 tahap kedua di Kota Malang yang digelar Kamis (11/02/2021). Contohnya, pengusaha muda Malang Gilang Widya Pramana dan perwakilan Polresta Malang Kota.

Namun, hal itu tak menjadi masalah. Plt Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Malang Sri Winarni mengatakan kalau tokoh influencer yang diklaim mewakili generasi milenial itu berhalangan hadir.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

“Yang bersangkutan tidak hadir dan bilang masih di Jakarta,” kata Sri usai proses vaksinasi kedua di Ruang Sidang Balai Kota Malang.

Meski begitu, pengusaha dengan nama populer Juragan 99 itu akan vaksinasi di hari yang berbeda di salah satu fasilitas kesehatan di Kota Malang.

Sebagaimana diketahui, vaksin Covid-19 di dosis pertama ditujukan untuk memicu respons kekebalan tubuh awal. Sementara untuk dosis kedua (booster) untuk menguatkan respons imun yang telah terbentuk sebelumnya. Jadi, antibodi akan terbentuk optimal dalam waktu 14-28 hari dari suntikan kedua.

Sesuai juknisnya, Sri menerangkan, vaksin dosis kedua diberikan maksimal 28 hari pasca suntikan pertama. “Maksimal itu 28 hari, jadi tidak apa-apa kalau masih 14 hari ini tidak segera divaksin. Nanti beberapa hari mendatang akan vaksinasi sendiri,” katanya. (azm/ln)

  • Bagikan