Mau Tampil Flawless? Simak Tip dan Trik Make Up ala Wardah Cosmetics

  • Bagikan
Ilustrasi flawless:Pexels
Ilustrasi flawless:Pexels

MALANG, Tugujatim.id – Dalam rangka memperingati 2nd Anniversary tugumalang.id yang jatuh pada 9 Februari 2021 lalu, Tugu Malang menggelar acara “Perfect Flawless Make Up” yang berkolaborasi dengan Wardah Beauty Malang pada Sabtu (13/02/2021).

Acara yang berlangsung melalui live Instagram @tugumalangid dan @wardahbeauty.malang ini memberikan tip, trik, dan memotivasi soal kecantikan bagi wanita Indonesia. Apa saja tip dan triknya yang bisa Anda aplikasikan agar tampil flawless alias nggak menor.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

1. Pastikan tangan dalam keadaan bersih dan gunakan Wardah Aloe Hydramild Hand Gel. Produk ini merupakan hand gel pertama dengan alkohol 80 persen yang halal dan mampu memberikan perlindungan antiseptik yang ekstra.

2. Pastikan wajah bersih ya, Anda bisa menggunakan sabun cuci muka. Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat, gunakan Wardah Lightening Creamy Foam.

3. Sebelum memakai make up, pastikan kulit wajah Anda dalam keadaan lembap. Hal tersebut bisa membuat make up yang Anda gunakan bisa menempel sempurna. Gunakan Wardah White Secret Pure Treatment Essence yang dapat membantu kinerja krim setelahnya dan membantu melembapkan kulit wajah.

Cara mengaplikasikannya yaitu dengan di tepuk-tepukan ke wajah menggunakan telapak tangan hingga merata. Tidak disarankan menggunakan kapas karena akan membuat pelembab tersebut banyak menempel ke kapas.

4. Selanjutnya, gunakan day cream Wardah White Secret dengan SPF 35 dan PA +++ yang dapat melindungi kulit wajah Anda dari sinar UVA dan UVB.

5. Langkah selanjutnya gunakan Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion. Cara memilih cushion yaitu pilihlah warna satu lebih cerah dari wajah Anda. Sebab, kalau memilih warna yang lebih gelap akan membuat kulit wajah Anda terlihat lebih kusam.

Untuk diketahui, perbedaan foundation dengan cushion, yaitu kalau cushion sangat cocok bagi Anda yang make up-nya perlu buru-buru karena pengaplikasiannya ini bisa mempersingkat waktu. Selain itu, hasilnya juga flawless banget.

6. Gunakan bedak Wardah Exclusive Two Way Cake yang berfungsi sebagai pengunci minyak setelah menggunakan cushion agar wajah terlihat flawless. Wardah Exclusive Two Way Cake ini juga mengandung pelembap sehingga tidak menjadikan wajah kering.

Cara mengaplikasikannya bisa menggunakan puff atau brush. Namun, disarankan menggunakan brush agar merata sempurna.

7. Untuk mempercantik alis gunakan Wardah Eyebrow Pencil Brown.
Caranya, sikat alis terlebih dahulu, selanjutnya buat “bingkai” pada alis dan diarsir merata.

8. Rapikan alis menggunakan concealer. Tapi, jika Anda tidak memilikinya bisa diganti dengan cushion, BB cream, atau foundation. Aplikasikan menggunakan kuas yang pipih hingga alis menjadi rapi.

9. Langkah selanjutnya, gunakan Wardah Eyeshadow Classic agar terlihat flawless. Gunakan jari tangan untuk pengaplikasiannya.

10. Kemudian aplikasikan Eyeliner Wardah Waterproof. Meski waterproof, eyeliner ini bisa digunakan untuk wudu karena teksturnya yang bisa menyerap air dan halal ya.

11. Setelah itu gunakan Wardah Eye Expert Aqua Lash Mascara yang akan memberikan hasil natural. Jika ingin bulu mata yang lebih tebal dan lebat, Anda cukup menggunakan Wardah EyeXpert The Volume Mascara.

12. Untuk tulang pipi Anda, gunakan Wardah Bash on C menggunakan kuas. Jika ingin terlihat glowing, yaitu pakai series eye shadow yang klasik, gunakan yang paling terang, kemudian aplikasikan di tulang pipi dan tulang hidung Anda menggunakan jari tangan.

13. Gunakan juga bedak Wardah Exclusive Two Way Cake yang series no 5 untuk shading di hidung agar terlihat lebih mancung.

14. Tahapan terakhir yaitu penggunaan lipstik bisa memakai Wardah Exclusive Matte Lip Cream No 3.

Nah, itu dia tip dan trik jika ingin tampil dengan wajah yang flawless ala Wardah Cosmetics. Tapi, jangan lupa Anda bersihkan wajah ketika selesai menggunakan make up memakai milk cleanser, micellar water, dan sabun cuci muka agar make up terangkat sempurna. Jadi, tidak menimbulkan jerawat dari sisa make up yang Anda gunakan.

Berbagi tip kecantikan bersama Wardahbeauty.malang dan tugumalang.id saat live Instagram. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)
Berbagi tip kecantikan bersama Wardahbeauty.malang dan tugumalang.id saat live Instagram. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)

Question and Answer (QnA)

Di bawah ini juga ada beberapa pertanyaan sekaligus jawaban yang mungkin bisa mewakili rasa penasaran Anda mengenai skincare dan make up yang digunakan sehari-hari:

1. Bagaimana sih Tip Make Up agar Tetap Awet?

Sebelum make up yang lebih detail, persiapkan wajah Anda menggunakan skincare terlebih dulu sebelum menggunakan make up. Sesuaikan pemilihan make up dengan keadaan kulit Anda.

2. Bagamana agar Tidak Terlihat Kerutan yang Ada di Bawah Mata?

Utamakan penggunaan skincare yang bisa mengurangi kerutan, yaitu eye cream Wardah. Krim ini mengandung apple phyto cell extract yang diklaim mampu menyamarkan garis halus dan kerutan pada wajah.

3. Setelah Mencuci Wajah Menjadi Kering, tapi setelah Dibiarkan Lama Jadi Berminyak. Tergolong Jenis Wajah Apakah Itu?

Bisa jadi wajah Anda termasuk tipe kombinasi, yaitu ada area yang kering, ada area wajah yang berminyak. Dan disarankan untuk memakai produk dengan jenis kulit berminyak. Dan sebelum make up gunakan primer agar minyak yang ada di wajah menjadi terkunci. (Mila Arinda/ln)

  • Bagikan