Memasuki Momen Mudik, Lalu Lintas Simpang Tiga Mengkreng Kediri Lancar

Memasuki Momen Mudik, Lalu Lintas Simpang Tiga Mengkreng Kediri Lancar

  • Bagikan
Petugas Satlantas Polres Kediri berjaga di titik rawan penumpukan kendaran arus mudik di Simpang Tiga Mengkreng Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri, Senin (25/4/2022).
Petugas Satlantas Polres Kediri berjaga di titik rawan penumpukan kendaran arus mudik di Simpang Tiga Mengkreng Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri, Senin (25/4/2022). (Foto: Satlantas Polres Kediri)

KEDIRI, Tugujatim.id – Penumpukan arus pemudik menjelang lebaran 2022 belum terlihat di simpang tiga Mengkreng Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri, Senin (25/4/2022). Kawasan ini memang mendapat perhatian khusus dari Polres Kediri karena biasanya menjadi pusat kemacetan. Tetapi kali ini masih terpantau lancar.

Kasat Lantas Polres Kediri, AKP Firdaus Canggih Pamungkas, mengungkapkan bahwa saat ini kondisi lalu lintas di Mengkreng masih landai dan lancar.

“Belum terlihat ada peningkatan kendaraan yang melintas,” ungkapnya.

AKP Canggih menambahakan untuk memantau kondisi arus lalu lintas pemudik saat lebaran 2022, pihaknya melakukan pemantauan melalui Command Center yang berada di Mapolres Kediri.

Command Center adalah salah satu bagian dari Operasi Ketupat 2022 Polres Kediri untuk mengamankan proses mudik lebaran 2022.

“Ada anggota yang stand by langsung di Command Center di Polres Kediri untuk memantau arus lalu lintas,” kata AKP Canggih.

Selain itu, dia menambahkan bahwa petugas gabungan juga sudah dikerahkan secara langsung untuk melakukan pengaturan lalu lintas di titik-titik yang mengalami kemacetan ataupun kepadatan.

“Anggota gabungan yang terlibat pos pengamanan telah ter-plotting dan mengatur kelancaran arus,” tambah Kasat Lantas Polres Kediri.

Untuk mengurai kemacetan arus lalu lintas, menurutnya, pihaknya telah mendirikan enam pospam di wilayah Kabupaten Kediri. Pospam itu berada di simpang tiga Mengkreng, Papar, Plemahan, Simpang Lima Gumul, dan Badas.

“Kami berusaha untuk mewujudkan mudik yang aman dan sehat pada tahun ini bagi masyarakat. Dalam rangka menjaga keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di jalur mudik,” pungkas AKP Canggih.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan