Menangkan Kasus Sengketa, Kasi Datun Kejari Kota Batu Terima Penghargaan dari Dewanti Rumpoko

  • Bagikan
Kasi Datun Kejari Batu Muhammad Bayanullah menerima piagam penghargaan dari Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. (Foto: Sholeh/Tugu Jatim)
Kasi Datun Kejari Batu Muhammad Bayanullah menerima piagam penghargaan dari Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. (Foto: Sholeh/Tugu Jatim)

BATU, Tugujatim.id – Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko memberikan piagam penghargaan kepada Kasi Perdata Tata Usaha Negara (Datun) Kejaksaan Negeri (Kejari) Batu Muhammad Bayanullah pada Senin (14/06/2021). Penghargaan diberikan atas pencapaian kinerja Kasi Datun Kejari Batu usai memenangkan kasus sengketa perizinan operasional salah satu sekolah di Kota Batu.

Dalam kasus sengketa tersebut, Disdik, Inspektorat, dan DPMPTSPTK Kota Batu telah digugat atas terbitnya Izin Operasional TK Darul Aqsho pada 2017. Gugatan dilayangkan pada 2020 dan telah melalui 15 kali persidangan.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi capaian kinerja Kasi Datun dan tim jaksa pengacara negara Kejari Batu.

“Ini karena kemarin ada masalah hukum yang didampingi oleh kejaksaan yang akhirnya dapat diselesaikan dengan baik. Karena itu, kami berikan penghargaan,” ujarnya.

Menurut Dewanti, kasus sengketa tersebut menjadi pelajaran bagi Pemkot Batu dalam mengeksekusi program kerja. Untuk itu, Pemkot Batu juga telah melakukan perjanjian kerja sama dengan Kejari Batu terkait penanganan permasalahan hukum.

“Kerja sama ini menjadikan semangat dan rasa aman dinas terkait untuk mengeksekusi pekerjaannya. Kami berharap dinas-dinas ini bisa mendapat dukungan hukum dan merasa aman untuk menyelesaikan tugasnya,” paparnya.

Kajari Batu Supriyanto menyampaikan, kerja sama tersebut merupakan tindak lanjut untuk mengoptimalkan kinerja dinas terkait dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kerja sama tersebut melibatkan, DPUPR Kota Batu untuk penanganan permasalahan hukum terkait penyelenggaraan sarana, prasarana dan utilitas (PSU). Dan Dishub Kota Batu sebagai pengawas dan pembina dalam masalah perparkiran di Kota Batu.

“Kami berpesan dalam rangka optimalisasi pelayanan masyarakat, mari tingkatkan konsolidasi, koordinasi, dan komunikasi antar instansi. Mari bergandeng tangan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Kasi Datun Kejari Batu Muhammad Bayanullah menyampaikan, pihaknya akan terus bersinergi dengan semua stakeholder di Kota Batu untuk meningkatkan kinerja demi melayani masyarakat.

“Saya merasa senang dan bangga atas capaian kinerja tim jaksa pengacara negara Kejari Batu yang kemudian diapresiasi wali kota,” ujar pria kelahiran Pamekasan itu.

Sebagai informasi, Kasi Datun Kejari Batu Muhammad Bayanullah sebelumnya telah menyabet berbagai penghargaan atas kinerjanya. Salah satunya mendapat piagam penghargaan dari Bupati Anambas atas pendampingan hukum pembangunan layanan kesehatan di wilayah perbatasan NKRI pada 2018.

Selain itu, dia pernah menyabet peringkat 1 bidang intelijen antar Kejari se-Kejati Jambi pada 2020. Terbaru, dia mendapatkan penghargaan dari Wali Kota Batu atas capaian prestasi kinerja terkait bantuan hukum secara litigasi dan non litigasi.

 

  • Bagikan