Mencari Berkah Ramadhan, Komunitas Pemuda Surabaya Bagi-bagi Takjil

Mencari Berkah Ramadhan, Komunitas Pemuda Surabaya Bagi-bagi Takjil

  • Bagikan
Remaja Hobi Bagi Takjil bersemangat membagikan takjil kepada pengguna jalan, Jumat (8/4/2022).
Remaja Hobi Bagi Takjil bersemangat membagikan takjil kepada pengguna jalan, Jumat (8/4/2022). (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)

SURABAYA, Tugujatim.id – Di bulan suci Ramadhan banyak orang berlomba mencari keberkahan, salah satunya dengan berbagi makanan untuk berbuka. Keberkahan inilah yang membuat pemuda-pemudi yang tergabung dalam komunitas Remaja Hobi Bagi Takjil (RHBT) Surabaya membagikan takjil pada pengguna jalan, Jum’at (8/4/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan di perempatan lampu merah jalan Rungkut Industri Kompleks Sier. Komunitas ini beranggotakan sekitar 178 orang yang tersebar di berbagai wilayah di Jawa Timur. Mereka bersemangat dalam memberikan makanan pada warga untuk berbuka.

Hardinipuji, pendiri komunitas RHBT, mengatakan bahwa acara ini adalah kedua kalinya dilakukan oleh dirinya dan kawan-kawannya.

“Ini adalah tahun kedua kami melaksanakan acara bagi-bagi takjil mas. Sebelumnya hanya teman-teman saja yang ada di Surabaya. Sekarang kami gandeng dari berbagai wilayah di Jatim bahkan Indonesia mas,” ucapnya disela-sela kegiatan bagi-bagi takjil di perempatan Sier.

Namun demikian, dia menyayangkan ada beberapa temannya tidak bisa hadir dalam acara tersebut.

“Sayang banget mas, teman – teman yang lain gak bisa ikut gabung. Terkendala waktu dan jauh juga untuk bisa ke Surabaya. Tapi insyaallah tahun depan kami akan membuatnya meriah lagi mas,” ujarnya.

Fiki, salah satu anggota komunitas ini, berharap agar acara tersebut bisa terus dilakukan oleh komunitasnya.

“Saya berharap acara ini tetap bisa dilakukan di kemudian hari dan teman-teman yang ada di daerah bisa ikut gabung mas, biar makin ramai dan kompak,” pungkasnya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan