Mengenal Lebih Dekat Sosok Idola dan CEO Muda Kang Daniel

  • Bagikan
Kang Daniel CEO Muda di KONNECT Entertainment & KD Corporation
Kang Daniel seorang idola sekaligus CEO Muda di KONNECT Entertainment & KD Corporation. (Foto: via WowKeren)

Kang Daniel seorang idola sekaligus CEO Muda di KONNECT Entertainment & KD Corporation ini memang selalu menjadi bahasan menarik di kalangan pecinta musik K-Pop. Apalagi namanya semakin ramai dibicarakan saat muncul berita berakhirnya hubungannya dengan seorang penyanyi wanita girl band.

Baca Juga: 15 Daftar Website Penyedia Vektor Gratis yang Super Keren

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Terlepas dari hal itu, Kang Daniel memang dikenal memiliki pesona dan talenta sejak ia mengikuti acara Produce 101. Ingin kenal lebih dekat dengan pribadinya? Simak beberapa fakta menarik berikut ini:

1. Terpilih sebagai Duta Kehormatan di Busan

Kang Daniel
CEO muda ini menjadi duta kehormatan di Busan. (Foto:KPop Official)

Lahir di Busan membuat Kang Daniel ingin melakukan hal yang bermakna untuk kota kelahirannya ini. Pada April tahun 2019 lalu Busan tengah mengadakan kegiatan untuk memilih seorang duta yang mampu membawa dan mempromosikan keindahan Busan. Pada akhirnya pada Juni 2019, salah satu media berita Korea Selatan mengumumkan bahwa dirinya terpilih sebagai Duta Kehormatan untuk Busan.

Baca Juga: Mengunjungi Ndalem Pojok, Kediaman Kedua Sukarno di Kediri

“Aku selalu ingin melakukan sesuatu untuk Busan, untuk kota dimana aku dilahirkan dan dibesarkan. Aku sangat senang dan merasa bangga bisa dipercaya sebagai orang yang mampu membawa nama baik Busan. Meskipun Busan sudah menjadi kota yang hebat, aku akan mencoba yang terbaik untuk memberikan sumbangsih yang dapat menjadikan Busan kota yang lebih baik lagi,” tuturnya.

2. “Kang Daniel” bukan nama aslinya

Kang Daniel secara resmi telah mengubah namanya yang semula Kang Eui-geon. Hal ini ia lakukan karena sejumlah keluarga dan temannya yang merasa kesulitan menyebutkan namanya.

Ia pun mengatakan hal ini ketika diundang di salah satu program radio Korea Selatan, “Banyak orang mengira bahwa aku bukan asli Korea Selatan tapi sebenarnya aku lahir di Busan. Aku mengubah nama asliku yang semua Kang Eui-geon menjadi Kang Daniel,”

3. Sosok Idola dan CEO Muda

Kand Daniel
Foto: KPop Official

Selain menjadi penyanyi solo yang berbakat, Kang Daniel sukses mendirikan perusahaannya sendiri. Ia mendirikan KONNECT Entertainment dan KD Corporation dimana ia menjadi CEO di kedua perusahaan ini. Ia pun mengaku merasa aneh ketika harus menyetujui sebuah kontrak dimana ia harus bertandatangan sebagai artis yang bersangkutan dan CEO dari perusahaan.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Drama Saeguk, Drama Korea Berlatar Belakang Kerajaan

4. Musik dan Film Kesukaan Kang Daniel

Sosok muda berbakat ini mengaku bahwa ia lebih menyukai jenis musik yang konsep yang berapi-api dan penuh semangat, salah satunya adalah hip-hop. Selain musik, Kang Daniel juga mengungkapkan kecintaannya pada sejumlah film Barat seperti Lord of The Rings series dan Harry Potter. Ia bahkan mengaku sudah menontonnya berulang kali.

5. Sukses Memecahkan Rekor dengan Meraih 1 Juta Pengikut Instagram Tercepat

Saat ini di akun Instagramnya @daniel.k.here ia memiliki 3.8 juta pengikut. Pada Januari 2019 lalu, Guinness World Records mengumumkan bahwa Kang Daniel berhasil mencapai rekor terbaru dengan mencapai 1 juta pengikut di hari pertama ia membuat akunnya. Ia memecahkan rekor sebelumnya selama 12 jam oleh Pope Francis dengan hanya 11 jam dan 36 menit untuk memperoleh 1 juta pengikut Instagram. (Andita Eka W/gg)

 

Sumber: kpopofficial.com

  • Bagikan