Mengenal RM. Inkubasi, Salah Satu Inkubator Bisnis di Indonesia

  • Bagikan
Logo perusahaan inkubator bisnis RM. Inkubasi. (Foto: Instagram/RM.Inkubasi)
Logo perusahaan inkubator bisnis RM. Inkubasi. (Foto: Instagram/RM.Inkubasi)

BANDUNG, Tugujatim.id – RM. Inkubasi merupakan program dari RM. Synergy yang berfokuskan untuk membina foundes agar memiliki paradigma berpikir yang lebih tepat dan akurat sebagai fondasi agar dapat memberikan dampak yang signifikan dalam memulai dan mengembangkan bisnis.

Berpusatkan di Kota Bandung, Jawa Barat, RM. Inkubasi dan RM. Synergy ini melihat bahwa kota Bandung memiliki potensi yang begitu besar. RM. Synergy yang tumbuh di kota Bandung merasa memiliki tanggung jawab untuk turut berkontribusi lewat optimalisasi ragam potensi sumber daya manusia yang dimiliki oleh kota Bandung.

RM. Synergy sendiri memiliki beberapa pilar bisnis yang terdiri dari kreatif, kuliner, otomotif, dan properti. Sehingga tenant yang tengah menjalani proses inkubasi di RM. Inkubasi pun berasal dari industri yang berada pada ranah pilar bisnis tersebut. RM. Inkubasi telah memiliki beberapa tenant yang tengah menjalani proses inkubasi, diantaranya adalah Kubust, LihatKebunku, HealMeal, Fun Pool, Achete, dan masih banyak lagi.

Di balik layar perusahaan ini terdapat beberapa orang penting didalamnya. Bang Riri Muktamar merupakan founder dan CEO dari RM. Synergy dan RM. Inkubasi, Bang Riri adalah seorang pengusaha dengan portofolio bisnis yang beragam. Memiiki kekuatan utama di bidang bisnis kreatif, ia merupakan salah satu pendiri dari setidaknya 4 perusahaan musik, 1 perusahaan pengembangan game dan multimedia, serta satu perusahaan konsultan bisnis kreatif.

Bang Riri juga merupakan CEO dari TulusCompany yang merupakan salah satu record label penyanyi ternama yaitu Tulus, saudara kandungnya. Tak sendirian, Bang Riri dibantu pula oleh Ka Anggasa Wijaya sebagai partner leader dan Bang Ricky Rama sebagai leader yang turut memberikan kontribusi untuk memajukan RM. Inkubasi ini, serta didukung pula oleh tim yang sangat supportive. RM. Inkubasi menggunakan media sosial instagram untuk melakukan company branding yaitu pada akun @rm.inkubasi

Fasilitas studio di RM. Inkubasi yang berpusat di Kota Bandung. (Foto: Dokumen/RM. Inkubasi)
Fasilitas studio di RM. Inkubasi yang berpusat di Kota Bandung. (Foto: Dokumen/RM. Inkubasi)

RM. Inkubasi memiliki beberapa fasilitas yang berada dikantornya, yang pertama adalah studio dimana studio ini dapat digunakan sebagai tempat untuk membuat sebuah konten baik berupa video maupun foto, serta disediakan pula beberapa property seperti lighting, ring light, dan juga green screen.

Fasilitas ruang office dan podcast studio RM. Inkubasi. (Foto: RM. Inkubasi)
Fasilitas ruang office dan podcast studio RM. Inkubasi. (Foto: Dokumen/RM. Inkubasi)

Kemudian terdapat office yang tentu saja diperuntukkan sebagai tempat bekerja. Selanjutnya adalah podcast studio yang disediakan sebagai tempat merekam suara untuk kebutuhan konten Podcast.

Fasilitas rooftop garden RM. Inkubasi. (Foto: Dokumen/RM. Inkubasi)
Fasilitas rooftop garden RM. Inkubasi. (Foto: Dokumen/RM. Inkubasi)

Dan yang terakhir terdapat rooftop garden yang dapat digunakan sebagai tempat refreshing, meeting, dan juga dapat digunakan untuk membuat konten.

Saat ini RM. Inkubasi membuka peluang yang sangat besar bagi kamu yang memiliki ide atau bisnis yang sudah berjalan dan ingin mengembangkan bisnis tersebut bersama RM. Inkubasi. Tentu saja kamu akan mendapatkan mentoring dan coaching session dari para expertise disini, jika terpilih kamu juga akan mendapatkan pendanaan langsung dari RM. Inkubasi. Yuk segera wujudkan ide dan bisnismu bersama RM. Inkubasi! (Ifa Nadhifah Syah Putri/gg)

  • Bagikan