Menuju PPKM Level 1, UB Siapkan 8.000 Vaksin AstraZeneca untuk Warga Malang - Tugujatim.id

Menuju PPKM Level 1, UB Siapkan 8.000 Vaksin AstraZeneca untuk Warga Malang

  • Bagikan
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat melihat langsung proses vaksinasi di UB, pada Sabtu (18/09/2021). ( Foto: Gabriel Jhon K.S./Tugu Jatim)
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat melihat langsung proses vaksinasi di UB, pada Sabtu (18/09/2021). ( Foto: Gabriel Jhon K.S.)

MALANG, Tugujatim.id – Ikatan Alumni Universitas Brawijaya (IKA UB) yang bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jatim dan Badan Usaha Kesehatan Universitas Brawijaya (BUKes UB) kembali menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar di Gedung Samantha Krida Kota Malang selama 4 hari, yaitu mulai Sabtu (18/09/2021) hingga Selasa (21/09/2021).

Melalui kegiatan ini, IKA UB menyediakan 8.000 slot vaksin AstraZeneca yang ditujukan kepada pegawai dan keluarga besar civitas UB, mahasiswa, dan masyarakat umum. UB juga berupaya untuk akselerasi menuju target vaksinasi 70 persen.

Dalam kegiatan ini, Ketua Pelaksana Vaksinasi UB dr Muhammad Anshory spPD menargetkan sebanyak 2.000 orang akan menerima vaksin setiap hari hingga empat hari ke depan.

Sementara itu, Ketua IKA UB Prof Ahmad Erani Yustika mengatakan, harapannya dengan disediakannya 8.000 vaksin ini, Kota Malang bisa turun menjadi PPKM Level 1.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat memberikan sambutan dalam kegiatan vaksinasi di UB, pada Sabtu (18/09/2021). ( Foto: Gabriel Jhon K.S./Tugu Jatim)
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat memberikan sambutan dalam kegiatan vaksinasi di UB, pada Sabtu (18/09/2021). ( Foto: Gabriel Jhon K.S.)

“Harapannya, dengan 8.000 dosis sudah menambah jumlah vaksin di Kota Malang. Saat ini statusnya Level 3, saya berharap bisa turun ke Level 1. Sebab, Kota Pendidikan, Kota Wisata, Kota Industri, dan Kota Pertanian ini diharapkan termasuk golongan perekonomian tumbuh, syaratnya ya masyarakatnya harus sehat dulu,” ujarnya.

Untuk diketahui, kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan ini juga dihadiri Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan anggota Forkopimda Jatim. Khofifah meninjau langsung proses jalannya serbuan vaksinasi.

Khofifah menyampaikan, Provinsi Jatim sudah menjadi provinsi pertama dan satu-satunya di Indonesia yang memasuki PPKM Level 1. Dia melanjutkan, 9 kabupaten-kota di Jatim sudah memasuki Level 1 sesuai assessment Kemenkes per 14 September 2021.

Khofifah juga menekankan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) dan membantu menurunkan kasus penyebaran Covid-19.

“Kami mohon semuanya jangan ada yg mengendorkan prokes. Tetap jaga prokes di mana saja. Selain itu, lakukan percepatan vaksinasi di mana yang bisa diakses dan tetap lakukan 5M. Tujuannya agar kasus Covid-19 melandai,” ujarnya.

 

  • Bagikan