Miliki Hobi Lari dan Senam, Seorang Polwan di Kediri Kantongi Ratusan Piala

Ipda Wina Nurwarida, polwan asal Kediri, saat menunjukan piala miliknya
Ipda Wina Nurwarida, polwan asal Kediri, saat menunjukan piala miliknya. (Foto: Istimewa)

KEDIRI, Tugujatim.id – Namanya Wina Nurwarida, biasa dipanggil Wina. Sosok polwan asal Kabupaten Kediri yang prestasinya patut diacungi jempol. Betapa tidak, perempuan berusia 38 tahun ini miliki ratusan piala atas prestasi yang ditorehkannya.

Polwan kelahiran Dusun Tepus, Desa Sukorejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri itu telah menjadi anggota Polri sejak tahun 2003. Kesibukannya selain menjalankan tugas polwan dia ternyata juga seorang ibu rumah tangga. Wina memiliki hobi olahraga lari dan senam.

Awalnya, hobi tersebut dilakukan untuk menjaga tubuh perempuan berpangkat Ipda itu agar tetap sehat. Namun ternyata, hobinya itu justru membuatnya meraih ratusan piala. Bahkan dai mendaftar polisi karena kegemaran lari atletik.

“Olahraga lari rutin di lapangan yang dilatih oleh kakak sesuai dengan kemampuan apa yang dimiliki. Namun, lari itu merupakan hal biasa bagi Wina karena menjadi hobi sejak masa Sekolah Menengah Pertama (SMP), Alhamdulillah karena hasil usaha dan dukungan orang tua akhirnya saya bisa lulus,” ungkap Wina saat diwawancarai wartawan Tugu Jatim, Kamis (5/5/2022).

Kendati begitu, Wina mengaku bahwa menjadi polisi tidak semudah yang dibayangkan. Ada proses yang harus dilewati dan itu penuh perjuangan. Selain itu, dirinya tertarik mendaftar polisi karena suka dengan seragam dan atributnya yang berbeda di setiap satuan dan cara melayani kepada masyarakat.

“Memang itu sesuatu yang menonjol dan sangat keren sekali bagi saya,” ucapnya.

Kini kesibukan Wina selain sebagai polwan, juga menyempatkan waktunya untuk rutin lari dan senam. Dia mengaku gemar lari sejak SMP, sedangkan senam sejak lulus SMA. Saat duduk di bangku SMP, dia mewakili sekolah untuk mengikuti perlombaan lari atletik antar sekolah hingga membuatnya mendapatkan juara.

“Saat ini setiap hari saya selalu rutin lari pagi. Kalau senam itu hampir setiap hari dilakukan di studio ataupun sanggar senam,” imbuh Polwan yang kini dinas di Kanit Lantas Polsek Mojoroto ini.

Karena kegemarannya latihan senam dan lari itu, Wina lalu mengajak teman dekatnya ataupun polisi untuk meluangkan waktu mengikuti senam dan lari bersama supaya tubuh sehat. Kerennya lagi, dia mengikuti lomba senam sejak tahun 2014 sampai saat ini yang digelar di Kediri maupun luar kota. Ratusan pialapun berhasil dia embat.

“Ada sekitar ratusan piala yang sudah saya dapatkan dari lomba itu sejak tahun 2014. Mulai dari pribadi hingga ada beberapa kelompok,” tambahnya.

Di penghujung wawancara dia berharap kepada generasi penerus agar lebih peduli dengan keadaan dan loyalitas terhadap senior maupun junior. Selain itu mereka yang menginginkan cita-cita menjadi polisi harus tetap semangat, usaha, percaya diri, dan meminta doa kepada orang tua.

“Pesan saya kepada semua anggota Polri agar selalu menjaga pola hidup sehat seperti olahraga karena Polri sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat tanpa ada libur sehingga harus punya fisik dan mental bagus,” pungkasnya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim