Mimpi Masyarakat Bojonegoro Terbayar, Warga Sumringah Jalan Desa Mulus

Mimpi Masyarakat Bojonegoro Terbayar, Warga Sumringah Jalan Desa Mulus

  • Bagikan
Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah saat meninjau jalan Desa Bakalan, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro.
Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah saat meninjau jalan Desa Bakalan, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro. (Foto: Istimewa)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro mulai melakukan pembangunan jalan melalui Bantuan Keuangan Desa (BKD). Jalan-jalan poros desa, semula rusak berat dan tidak dapat dilalui kini dapat digunakan masyarakat luas.

Salah satunya Desa Bakalan, Kecamatan Kapas. Mimpi masyarakat untuk mendapatkan jalan yang sesuai dengan harapan mulai terwujud, perbaikan yang dilakukan Pemdes setempat mampu merealisasikan harapan mereka untuk bisa menggunakan akses jalan yang mulus.

Seperti yang diungkap Sutarno (55), warga setempat yang berprofesi sebagai petani ini mengaku jalan poros desa di Bakalan mampu mempersingkat waktu untuk menuju pusat keramaian maupun desa tetangga.

“Kalau angkut hasil pertanian juga sudah tidak bingung lagi,” ungkapnya.

Dia mengaku, jika bertahun-tahun lamanya belum ada pembangunan jalan seperti sekarang ini.

Kepala Desa Bakalan, Listiono, membenarkan kebahagiaan masyarakat di desanya dengan pembangunan aspal sekarang ini.

“Desa Bakalan ini berdampingan dengan Desa Mojodeso dan Plesungan. Jadi, warga dipermudah menuju ke desa tetangga atau langsung menuju Kecamatan Kapas,” kata dia.

Dia mengaku, BKD yang didapat sekarang ini untuk perbaikan jalan sepanjang 780 meter dan telah dikerjakan 50 persen. Sementara, proses selanjutnya mengajukan pencairan anggaran tahap kedua agar pekerjaan bisa selesai 100 persen.

Dia juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah karena telah menjadi perantara masyarakat mewujudkan mimpinya.

“Kami sangat berterimakasih kepada Bupati, Ibu Anna Muawanah yang telah memberikan manfaat besar dan kesejahteraan warganya,” pungkasnya.

  • Bagikan