Momen HUT RI Ke-76, PKS Kota Malang Salurkan 2.500 Paket Sembako untuk Warga - Tugujatim.id

Momen HUT RI Ke-76, PKS Kota Malang Salurkan 2.500 Paket Sembako untuk Warga

  • Bagikan
Ketua DPD PKS Kota Malang Ernanto Djoko Purnomo saat membagikan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 pada Selasa (17/08/2021). (Foto:Dokumen/Tugu Jatim)
Ketua DPD PKS Kota Malang Ernanto Djoko Purnomo saat membagikan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 pada Selasa (17/08/2021). (Foto:Dokumen)

MALANG, Tugujatim.id – Dewan Perwakilan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Malang memperingati HUT RI ke-76 dengan cara berbeda. Mereka membagikan 2.500 paket sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19, tepat pada 17 Agustus 2021.

Ketua DPD PKS Kota Malang Ernanto Djoko Purnomo mengatakan, paket sembako ini diberikan khususnya pada warga yang sedang terpapar virus asal Wuhan, China, ini. Itu sebagai bentuk komitmen kepedulian PKS di tengah pandemi.

Kegiatan ini, dia mengatakan, juga adalah program nasional DPP PKS dengan membagikan 1,7 juta paket sembako guna meringankan masyarakat yang terdampak pandemi ini, terutama dari sisi ekonomi.

Ernanto Djoko Purnomo sebagai ketua DPD PKS Kota Malang menjelaskan, program 2.500 paket sembako Covid-19 ini disebar ke 5 DPC PKS yang ada di Kota Malang. Dia berharap dengan pembagian paket sembako ini bisa membantu meringankan beban masyarakat Kota Malang, apalagi yang terdampak secara finansial semenjak PPKM diberlakukan.

Ketua Komisi B Fraksi PKS Trio Agus Purwono saat membagikan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 pada Selasa (17/08/2021). (Foto:Dokumen/Tugu Jatim)
Ketua Komisi B Fraksi PKS Trio Agus Purwono saat membagikan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 pada Selasa (17/08/2021). (Foto:Dokumen)

”Peduli kepada masyarakat adalah DNA dari PKS Kota Malang. Sembako ini sudah disebar di 5 DPC PKS yang ada di Kota Malang. Mudah-mudahan bisa membantu kebutuhan masyarakat sehari-hari,” ungkap Djoko.

Hal senada dikatakan Ketua Bidang Kesejahteraan Sosial DPD PKS Kota Malang Siti Aminah, program kemanusiaan yang digagas PKS setiap waktu. PKS sebagai elemen masyarakat bisa terus hadir di tengah-tengah masyarakat, apa pun situasinya.

”Di tengah kondisi pandemi seperti ini, PKS harus mampu menghadirkan program yang benar-benar dirasakan manfaatnya oleh rakyat. Kami berharap mampu berkontribusi untuk meringankan beban masyarakat,” ungkapnya.

Sebagai informasi, pembagian paket sembako ini dilaksanakan serentak pada Agustus bersama 5 DPC PKS se-Kota Malang dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Sebelumnya, DPD PKS Kota Malang memperingati HUT RI ke-76 dengan mengadakan upacara online bersama DPP PKS di Kantor DPTD PKS Kota Malang. Upacara online ini digelar dengan protokol kesehatan ketat dan hanya dihadiri 10 orang dari BPH DPD PKS Kota Malang dan Bidang Kepanduan DPD PKS Kota Malang.

  • Bagikan