Motor Warga Buring Malang Digasak Pencuri Berhelm Ojol - Tugujatim.id

Motor Warga Buring Malang Digasak Pencuri Berhelm Ojol

  • Bagikan
Rekaman CCTV menunjukkan seorang pria berhelm ojol tengah beraksi mencuri motor pada Rabu (18/08/2021). (Foto: tangkapan layar CCTV/Tugu Jatim)
Rekaman CCTV menunjukkan seorang pria berhelm ojol tengah beraksi mencuri motor pada Rabu (18/08/2021). (Foto: tangkapan layar CCTV)

MALANG, Tugujatim.id – Aksi pencurian motor terjadi di Jalan KH Malik Dalam, RT 3, RW 4, Buring, Kedungkandang, Kota Malang. Dari kamera CCTV yang beredar, pencuri dengan leluasa menggasak motor di sebuah rumah tak berpagar.

Bahkan diketahui, pelaku dengan mudah masuk ke rumah korban dan mengambil kontak motor yang ada di ruang tamu sebelum melarikan motor. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari korban, Slamet, 43, memang terjadi pencurian motor pada Rabu (18/08/2021), sekira pukul 17.00 WIB.

Dia mengatakan, kondisi rumah tepatnya di lantai 1 sedang sepi. Anak dan istrinya sedang ada di lantai 2.

”Waktu itu mereka lagi salat Magrib di lantai 2 dan tak sadar motor saya yang diparkir di depan rumah sudah dicuri,” kata dia, Sabtu (21/08/2021).

Diketahui dari rekaman CCTV yang dia punya, aksi pencuri ini terbilang sangat leluasa. Pelaku yang mengenakan celana pendek, berjaket jeans, dan memakai helm ojol ini bahkan masuk ke dalam rumah dengan santai.

Tak lama, dia pun menemukan kontak motor tak jauh dari ruang tamu dan langsung melancarkan aksinya membawa kabur motor Honda Beat N 5136 ABH milik korban. Diketahui, pelaku ada 2 orang, yang 1 orangnya bertugas sebagai driver.

Lokasi halaman rumah kejadian pencurian di Jalan KH Malik Dalam, Buring, Kota Malang. (Foto: M. Ulul Azmy/Tugu Jatim)
Lokasi halaman rumah kejadian pencurian di Jalan KH Malik Dalam, Buring, Kota Malang. (Foto: M. Ulul Azmy/Tugu Jatim)

”Keduanya datang dari arah selatan dan langsung berhenti di depan rumah. Pelakunya juga saya liat kayak sopan gitu pas masuk ke rumah, terlihat dari CCTV,” tutur dia.

Akibat kejadian itu, dia rugi sekitar Rp 15 juta. Slamet pun sudah melaporkan kejadian itu ke Polsek Kedungkandang.

”Ya, semoga segera ketemu ya,” harap dia.

Rekaman CCTV menunjukkan seorang pria berhelm ojol sempat masuk ke rumah pemilik motor pada Rabu (18/08/2021). (Foto: tangkapan layar CCTV/Tugu Jatim)
Rekaman CCTV menunjukkan seorang pria berhelm ojol sempat masuk ke rumah pemilik motor pada Rabu (18/08/2021). (Foto: tangkapan layar CCTV)

Terpisah, Kapolsek Kedungkandang Kompol Yusuf Suryadi saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. Pihaknya pun sudah melakukan penyelidikan mencari siapa pelakunya.

”Iya sudah dilaporkan kepada kami. Anggota sudah kami turunkan dan dalam proses penyelidikan,” ungkap Yusuf.

  • Bagikan