MU vs Chelsea: Solskjaer Pertanyakan Keputusan Wasit - Tugujatim.id

MU vs Chelsea: Solskjaer Pertanyakan Keputusan Wasit

  • Bagikan
Laga pekan ke-26 Liga Inggris saat Chelsea menjamu Manchester United di Stadion Stamford Bridge. (Foto: Twiter/@ManUtd) tugu jatim
Laga pekan ke-26 Liga Inggris saat Chelsea menjamu Manchester United di Stadion Stamford Bridge. (Foto: Twiter/@ManUtd)

INGGRIS, Tugujatim.id – Laga antara Manchester United (MU) vs Chelsea pada pekan ke-26 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Minggu (28/2/2021) pukul 23.00 WIB berakhir imbang 0-0. Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer pun mempertanyakan keputusan wasit lantaran mereka tidak mendapatkan hadiah tendangan penalti.

MU vs Chelsea, Adu Strategi Tuchel dengan Solskjaer

Chelsea di bawah asuhan Tuchel dalam pertandingan kali ini mennyeting timnya dengan formasi 3-4-2-1 dengan Giroud sebagai penyerang tunggal. Sedangkan Man United sebagai tim tamu, Solskjaer memasang formasi 4-2-3-1, di mana Rashford yang juga sebagai penyerang tunggal.

Kedua pelatih ini hampir-hampir sama untuk beradu strategi. Bagian depan serangan mereka hanya mengandalkan satu-satunya striker masing-masing, yang membedakan adalah formasi tengah dan pertahanan dimana tim berjuluk The Blues itu memilih untuk pertahanan paling belakang hanya diisi oleh 3 orang, dengan 4 orang sebagai gelandang dan 2 orang sebagai sayap.

Sedangkan Man United memasang 4 orang dibagian pertahanan belakang dengan 2 orang sebagai gelandang, 2 orang sayap dan satu lagi dibelakang Rashford yang diisi oleh Bruno Fernandes. Yang dimana formasi ini adalah formasi yang juga dipakai dalam pertandingan sebelumnya saat melawan Real Sociedad, yang juga berakhir imbang.

Protes dari Kubu MU

Pada laga MU vs Chelsea berjalan cukup seru dengan tempo permainan yang bisa dibilang cepat. Saling balas serang satu sama lain dalam waktu berdekatan pun tercipta. Namun ada satu momen yang menyita perhatian para pemain, pelatih, hingga jadi bahan pembicaraan para pendukung masing-masing tip seusai pertandingan.

Pada menit ke 14 setelah tendangan bebas yang dilayangkan oleh Rasford tepat ke arah gawang Chelsea dan ditepis dengan mudah oleh Mendy, terpantul ke depan dan disambut oleh Greenwood sayap kanan MU, yang dikawal oleh Hudson Odoi (Chelsea). Saat itu, terlihat dalam rekaman bola sedikit menyentuh pemain pemain bernomor 20 tersebut (Hudson Odoi). Di mana posisinya masih di dalam garis kotak penalti. Keputusan wasit yang tidak memberikan pinalti kepada Man United, memunculkan reaksi dari pelatih klub berjuluk setan merah tersebut.

Dilansir dari BBC Sport, Solskjaer kekeh bahwa itu adalah handball, yang seharusnya berbuah penalti untuk klubnya,

“itu seharusnya berbuah penalti. Saya agak khawatir kami tidak mendapatkan pinalti itu setelah ada keributan tentang kami yang mendapatkan pinalti,” ujar Solskjaer seperti dilansir BBC.

Menurutnya, wasit pertandingan terpengaruh oleh pendapat tim lawan. Frank Lampard, mantan manajer Chelsea dan bos Liverpool Jurgen sempat mempertanyakan soal Man United yang merupakan klub dengan pemberian kesempatan penalti terbanyak di Liga Premier, yakni 22 pinalti dihitung sejak awal musim lalu. Mereka berdua menilai kalau tim mereka tidak mendapatkan perlakuan yang sama dari ofisial.

Usai laga berakhir imbang 0-0 tersebut, Chelsea gagal untuk masuk dalam 4 besar klasemen sementara dan bertengger di posisi 5. Sedangkan Man United di posisi kedua klasemen dengan poin 50. MU yang hanya mendapat 1 poin semakin jauh dari rival satu kotanya yakni Manchester City yang kini bertengger sebagai pemuncak klasmen, terpaut 12 poin dengan raihan 62 poin dari 26 pertandingan. (Pramana Jati P/gg)

  • Bagikan