NCT Dream Puncaki Berbagai Situs Musik melalui Album “Hot Sauce”! - Tugujatim.id

NCT Dream Puncaki Berbagai Situs Musik melalui Album “Hot Sauce”!

  • Bagikan
LYSN NCT Dream. (Foto: 7DREAM return!/Tugu Jatim)
LYSN NCT Dream. (Foto: 7DREAM return!)

KOREA SELATAN, Tugujatim.id – NCT Dream kembali menorehkan prestasi dengan full album baru mereka. Bagaimana tidak, tepat Senin (10/05/2021) saat full album pertama NCT Dream, “Hot Sauce” resmi dirilis, lagu dalam full album ini langsung memuncaki berbagai puncak tangga lagu di berbagai situs musik.

Dilansir dari Soompi.com, pada 10 Mei pukul 6 sore waktu Korea Selatan, “Hot Sauce” menduduki puncak berbagai tangga lagu album domestik. Di antaranya, Hanteo Chart dan semua lagu di album ini menyapu tangga lagu berbagai situs streaming musik seperti Genie, Bugs, dan Flo.

Sejak dirilis, album ini menempati No 1 di tangga lagu Album Teratas iTunes di 37 wilayah termasuk Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Chili, Brasil, Australia, Denmark, Finlandia, Belanda, Selandia Baru, Spanyol, Swedia, Polandia, Peru, Turki, Brunei, Ekuador, Rusia, Israel, Guatemala, Jepang, Hongkong, India, Kazakhstan, Indonesia, Taiwan, Laos, Malaysia, Mongolia, Filipina, Qatar, Arab Saudi, Singapura, Thailand, Ukraina, Vietnam, dan Kolombia.

QQ Music China juga telah mensertifikasi “Hot Sauce” sebagai “album platinum” yang merupakan sebutan yang diberikan untuk album yang mencatat penjualan lebih dari 1 juta yuan (sekitar $ 155.700 atau sekitar Rp 2,2 miliar). Album ini menduduki peringkat No 1 di tangga lagu penjualan album digital untuk QQ Music, Kuwo Music, dan Kugou Music. Juga di tangga lagu Album Top 100 untuk Line Music Jepang, dan real-time chart di Rakuten Music.

Semua member NCT Dream mengirimkan pesan haru dan ucapan terima kasih mereka kepada para fans yang telah bekerja keras dan membuat comeback mereka kali ini begitu istimewa. Salah satu pesan haru yang membuat para fans ikut tersentuh adalah pesan dari sang maknae, Park Jisung.

“Akan sangat menyedihkan jika ini adalah mimpi. Tapi, saya tidak ingin bangun selamanya,” begitu kata Jisung yang dikutip dari bio LYSN resmi miliknya.

Jisung juga menambahkan jika dirinya sangat bahagia dan tidak percaya dengan berita yang dia baca.

NCT Dream sendiri juga telah menggelar comeback show mereka pada Selasa (11/05/2021) pukul 17.00 WIB yang ditonton lebih dari 200.000 penonton. Kembalinya NCT Dream dengan 7 member ini benar-benar membuat para fans, NCTZen, bahagia dan terharu atas kerja keras mereka selama 5 tahun terakhir. Music Video (MV) “Hot Sauce” sendiri berhasil mencapai 34 juta kali penayangan dalam 24 jam. Mari kita nantikan penampilan NCT Dream di berbagai music show mulai Rabu 13 Mei 2021!

  • Bagikan