Ombak Besar Rusak Satu Musala di Lekok Kabupaten Pasuruan

Ombak Besar Rusak Satu Musala di Lekok Kabupaten Pasuruan

  • Bagikan
Kondisi musala di Dusun Pasir Panjang, Desa Wates, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan yang rusak diterjang ombak pada Kamis (19/5/2022).
Kondisi musala di Dusun Pasir Panjang, Desa Wates, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan yang rusak diterjang ombak pada Kamis (19/5/2022). (Foto: Dokumen warga)

PASURUAN, Tugujatim.idOmbak besar merusak sebuah musala di Dusun Pasir Panjang, Desa Wates, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan pada Kamis (19/5/2022). Berdasarkan informasi, deburan ombak besar terjadi sejak pukul 12.00 WIB.

Awalnya terjangan ombak merusak tangkis atau pembatas laut yang dibangun warga. Tidak lama setelahnya, sebuah bangunan kiri depan musala ikut jebol terhempas oleh ombak.

“Tangkis-tangkis punya warga banyak yang rusak, satu musala juga roboh di sisi kirinya,” ujar Makhrus, Kades Wates.

Menurut Makhrus, rusaknya bangunan warga akibat ombak besar bukan pertama kalinya terjadi. Dia juga mencatat ada rumah warga yang rusak akibat ombak pada tahun sebelumnya.

“Kalau tahun kemarin rumah warga uang rusak,” imbuhnya.

Meskipun begitu, tidak ada korban jiwa dalam bencana terjangan ombak besar kali ini. Warga tetap diiimbau waspada karena luapan air laut sudah masuk ke rumah warga. Makhrus memperkirakan bahwa naiknya ketinggian air laut masih akan terjadi hingga beberapa hari ke depan.

“Mungkin 2 sampai 3 hari kedepan masih tinggi air lautnya. Warga yang rumahnya dekat laut kami minta lebih waspada,” pungkasnya.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan