News  

Pagar Nusa Unisla Borong 17 Medali di Kejurnas Pencak Silat Banyuwangi Championship 2

Para peserta Pagar Nusa dari Universitas Islam Lamongan.
Tim Pagar Nusa dari Universitas Islam Lamongan. (Foto: Dokumen)

Tugujatim.id – Unit Kegiatan Mahasiswa Pagar Nusa Universitas Islam Lamongan (UKM PN Unisla) raih prestasi dalam gelaran Piala Kemenpora Kejurnas Pencak Silat Banyuwangi Championship 2. Pertandingan ini diadakan secara luring pada tanggal 21-22 Maret 2022 di GOR Tawangalun Banyuwangi.

Kejuaraan ini diselenggarakan oleh Sayap Rajawali bekerjasama dengan Kemenpora dan IPSI dengan total peserta kurang lebih 1.500 orang. Unisla berhasil memboyong sebanyak 17 medali dari ketegori tunggal putra, tunggal putri dan tanding.

Khabibul Cahyo Agung, Ketua UKM Pagar Nusa Unisla, menyampaikan bahwa menjelang kejuaraan ini intensitas dan volume latihan ditingkatkan untuk tim yang akan bertanding.

“Kami sangat bangga dan senang teman-teman bisa mengikuti lomba ini, meski mereka awalnya agak gentar melihat lawan lombanya yang begitu hebat-hebat. Meski agak gentar sampai berkeringat, tetapi teman-teman kami tanamkan visi yang kuat, yakni pantang pulang sebelum menang,” ujarnya.

UKM Pagar Nusa Unisla sendiri dalam kejuaraan kali ini menurunkan 17 pesilatnya dan berhasil memberikan hasil yang terbaik.

Abdul Rokhmad Zaenury, Ketua DPM Unisla, mengatakan bahwa seni bela diri di Unisla merupakan upaya membekali mahasiswa untuk terampil di bidang pencak silat, sekaligus untuk melestarikan budaya nusantara sebagai jembatan bagi mahasiswa meraih prestasi.

Dia berharap, gelar juara yang diborong UKM Pagar Nusa Unisla dapat menjadi teladan bagi pesilat lainnya untuk menggali potensi diri dan menjemput prestasi.

“Kami selama ini support bersama teman-teman yang lain. Bagi kami, seni bela diri bukan hanya untuk gagah-gagahan, melainkan sebagai media untuk menempa diri dan meraih prestasi,” pungkasnya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim