Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Motivasi ASN Kota Malang dan Anggota Kodim 0824/Jember - Tugujatim.id

Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Motivasi ASN Kota Malang dan Anggota Kodim 0824/Jember

  • Bagikan
Dari kanan, Pakar Komunikasi dan Motivasi Nasional Dr Aqua Dwipayana, Wali Kota Malang Sutiaji, dan Ketua TP PKK Kota Malang Widayati Sutiaji. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Dari kanan, Pakar Komunikasi dan Motivasi Nasional Dr Aqua Dwipayana, Wali Kota Malang Sutiaji, dan Ketua TP PKK Kota Malang Widayati Sutiaji. (Foto: Dokumen)

MALANG, Tugujatim.id – Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana makin banyak mendapat amanah untuk melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi. Jika minggu lalu di Tuban, Bojonegoro, Pekanbaru, dan Padang, dalam minggu ini di Malang dan Jember. Seluruhnya tiga sesi.

Wali Kota Malang Sutiaji dan Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin yang mengundang Dr Aqua. Sharing Komunikasi dan Motivasinya di Kota Malang sebanyak dua sesi. Pelaksanaannya pada Kamis (23/09/2021).

Sesi pertama pelaksanaannya siang ini sekitar pukul 13.00 dengan peserta aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Pengawas Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar Negeri, dan Sekolah Menengah Pertama Negeri. Topiknya adalah “Pengelolaan ASN yang Akuntabel, Transparan, dan Kompetitif Bebas dari Korupsi”.

Sharing Komunikasi dan Motivasi di Kota Malang. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Sharing Komunikasi dan Motivasi di Kota Malang. (Foto: Dokumen)

Sedangkan malamnya pukul 18.00, acaranya bertajuk “Pembinaan Mental, Spiritual, dan Peningkatan Etos Kerja ASN Pemerintah Kota Malang”. Acaranya bakal dihadiri pejabat Kota Malang bersama istri-suami. Wali Kota Malang Sutiaji yang memimpin langsung acara tersebut.

Begitu selesai acara di Kota Malang, Dr Aqua langsung ke Jember. Diperkirakan waktu tempuhnya naik mobil sekitar enam jam.

Jumat pagi (24/09/2021) sekitar pukul 08.00, Dr Aqua akan melaksanakan Sharing Komunikasi di Kodim 0824/Jember. Topiknya adalah “Optimalisasi Kepemimpinan Dansat Dalam Pembinaan dan Kepedulian Kepada Anggota, Keluarga, dan Satuan Kodim 0824 Jember Dalam Masa Pandemi Covid-19”.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Sutiaji dan Bapak La Ode Muhammad Nurdin atas semua amanah yang diberikan kepada saya untuk Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan jajarannya. Saya insyaa Allah mengoptimalkannya,” ujar Dr Aqua yang tiba di Kota Malang pada Rabu malam (22/09/2021), pukul 23.30, setelah menempuh perjalanan selama 19 jam dari Batang, Jawa Tengah, lewat jalur Pantai Utara Jawa dengan mampir ke banyak tempat untuk silaturahim.

Lama Direncanakan

Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan ASN Kota Malang telah lama direncanakan. Menjelang Sutiaji dilantik jadi Wali Kota Malang pada 2018 lalu, dia ketemu Dr Aqua. Dalam pertemuan di rumah pribadinya di Kota Malang itu, Sutiaji menyampaikan rencana tersebut. Namun, baru hari ini direalisasikan.

Hal itu terjadi karena berbagai hal, termasuk padatnya jadwal Dr Aqua. Juga melihat momentum yang tepat untuk melaksanakan Sharing Komunikasi dengan ASN Kota Malang.

“Acara ini sebenarnya sudah lama ya Mas Aqua kita rencanakan. Namun, baru terwujud hari ini,” ujar Sutiaji yang didampingi istrinya Widayati Sutiaji di rumah dinasnya Jalan Ijen Nomor 1 Kota Malang Kamis tadi pagi.

Dr Aqua sengaja silaturahim ke Sutiaji untuk mendiskusikan berbagai hal, termasuk Sharing Komunikasi dan Motivasi dua sesi dengan jajarannya pada hari ini. Berbagai penekanan yang perlu disampaikan Dr Aqua pada dua acara itu diutarakan Sutiaji.

Alasannya mengundang mantan wartawan di banyak media besar itu untuk Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan jajarannya di Pemerintah Kota Malang karena selama ini sudah berpengalaman melakukan itu. Jam terbangnya cukup tinggi dan sering diundang banyak institusi, termasuk pemerintah tingkat I dan II untuk berbagai daerah Indonesia.

“Mas Aqua selama belasan tahun sudah terbiasa memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi termasuk di berbagai pemerintah daerah. Saya yakin semua yang disampaikannya sangat bermanfaat buat jajaran saya para ASN di Kota Malang, terutama untuk meningkatkan kinerja mereka,” lanjut Sutiaji.

Kepada semua jajarannya yang diundang bersama pasangannya untuk hadir di acara Sharing Komunikasi dan Motivasi itu, Sutiaji meminta agar fokus menyimak seluruh yang disampaikan Dr Aqua. Itu sangat penting mereka lakukan agar mendapatkan manfaat yang optimal.

Sharing Komunikasi dan Motivasi di Kodim 0824 Jember. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Sharing Komunikasi dan Motivasi di Kodim 0824 Jember. (Foto: Dokumen)

Sementara Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin semangat sekali mengundang Dr Aqua untuk melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi karena merasakan setelah pandemi Covid-19 ini, para anggotanya perlu mendapatkan suntikan semangat. Mereka sekitar 1,5 tahun terakhir telah bekerja ekstra keras tanpa mengenal lelah.

“Semua anggota saya di Kodim Jember perlu mendapatkan motivasi dari Pak Aqua agar tetap semangat bekerja. Selama pandemi Covid-19, mereka kerjanya sudah maksimal termasuk menyadarkan masyarakat untuk konsisten melaksanakan protokol kesehatan dan mau divaksin,” jelas La Ode. (*)

  • Bagikan