Pantai Modangan Malang: Menikmati Balutan Senja dan Paralayang yang Menawan - Tugujatim.id

Pantai Modangan Malang: Menikmati Balutan Senja dan Paralayang yang Menawan

  • Bagikan
Suasana senja dan paralayang di Pantai Modangan, Kabupaten Malang. (Foto: BEN/Tugu Malang/Tugu Jatim)
Suasana senja dan paralayang di Pantai Modangan, Kabupaten Malang. (Foto: BEN/Tugu Malang/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Wisata pantai mungkin adalah objek wisata paling umum di Kabupaten Malang utamanya Malang Selatan. Tentu saja, total ada 42 pantai berjajar di sepanjang laut selatan Malang. Tapi, ada satu pantai unik di Kabupaten Malang di mana di sana satu-satunya pantai yang bisa dinikmati di atas udara menggunakan paralayang. Nama pantai tersebut adalah Pantai Modangan di Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang.

Para wisatawan bisa menikmati keindahan Pantai Modangan dengan menggunakan paralayang dengan naik terlebih dahulu ke Bukit Waung yang terletak di sebelah timur pantai. Untuk bisa menikmati paralayang di Pantai Modangan hanya dengan Rp 350.000,- dan tentu saja bagi pemula akan disiapkan pendamping.

Namun, jika masih takut untuk menaiki paralayang, wisatawan bisa cukup menikmati bagaimana eksotisnya Pantai Modangan di Bukit Wau melalui gardu pandang I Love You di sana.

Salah seorang wisatawan bernama Wahyu Iskandar mengatakan jika ia datang ke Pantai Modangan karena melihat foto-foto di Instagram temannya.

Suasana Pantai Modangan, Malang yang begitu indah. (Foto: BEN/Tugu Malang/Tugu Jatim)
Suasana Pantai Modangan, Malang yang begitu indah. (Foto: BEN/Tugu Malang/Tugu Jatim)

“Saya lihat dari Instagram teman saya kok bagus-bagus, jadi saya putuskan berangkat sama istri berdua. Saya lalu nekat aja dipandu google map karena baru pertama kemari, dan memang luar biasa keindahannya,” ucapnya saat ditemui pada Sabtu (20/02/2021).

Pria yang menikah pada 2019 lalu ini mengatakan jika datang kemari seperti bulan madu keduanya, karena lokasi pantainya yang masih sepi.

“Pantai di sini sangat romantis, apalagi kalau sambil menikmati senja. Wisatawan yang datang juga masih sedikit, mungkin karena aksesnya masih sedikit sulit,” ungkapnya.

“Nanti kalau ada waktu lagi, mungkin kalau sudah ada anak saya sama istri bakal kembali ke sini lagi pas liburan,” sambung pria asal Pakis, Kabupaten Malang ini.

Sementara itu Rico, warga Donomulyo ini mengatakan jika setiap liburan memang selalu mengunjungi Pantai Modangan.

“Karena jaraknya tidak terlalu jauh dibandingkan orang-orang, mungkin sekitar 45 menit dari rumah, makanya setiap liburan saya sempatkan kemari,” terangnya

Terakhir, Rico berharap agar akses menuju Pantai Modangan bisa diperbaiki oleh pemerintah setempat.

“Pantai Modangan ini kalau dikelola dengan baik Insyaallah bisa menyaingi pantai-pantai terkenal lainnya. Tapi masih terbilang sepi karena jarak tempuhnya memang sangat jauh dan akses menuju pantai yang cukup ekstrim,” pungkasnya.

Untuk bisa masuk ke Pantai Modangan, wisatawan hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 5.000,- dan parkir Rp 3.000,- untuk motor dan Rp 5.000,- untuk mobil. (rap/gg)

  • Bagikan