Paragon Innovation Summit 2.0, Ajang Kolaborasi Para Inovator se-Indonesia

  • Bagikan
Sesi konferensi pers virtual pelaksanaan Paragon Innovation Summit yang rencananya bakal digelar mulai 27-28 Maret 2021 mendatang. (Foto: Dokumen/Tugu Malang/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – PT Paragon Technology and Innovation, sebuah perusahaan kosmetik terkemuka Indonesia yang melahirkan brand-brand kebanggaan seperti Wardah, Make Over, Emina dan Kahf kembali mengadakan Paragon Innovation Summit 2.0 pada 27-28 Maret 2021 mendatang.

Paragon Innovation Summit merupakan kegiatan yang diinisiasi sebagai ajang bertemunya para inovator di Indonesia melalui kolaborasi di berbagai sektor seperti teknologi, industri, pendidikan, lingkungan dan juga kesehatan.

Diketahui, tahun ini merupakan tahun kedua kalinya Paragon Innovation Summit diadakan sejak tahun 2018 silam di Sabuga Convention Hall, Institut Teknologi Bandung yanf dihadiri hingga 10.000 orang peserta.

Chief Executive Officer (CEO) PT Paragon Technology and Innovation, Salman Subakat mengatakan Paragon Innovation Summit 2.0 merupakan salah satu bentuk kontribusi Paragon dalam menyebarkan semangat dan mendorong budaya inovasi di Indonesia.

Mengusung tema #InnovationForTheGreaterGood, kata dia diharapkan bisa memberikan asas kebermanfaatan melalui inovasi. Tak hanya dalam suatu korporasi namun juga kepada masyarakat luas.

“Selama 36 tahun, Paragon terus berkembang melalui inovasi tiada henti untuk menghadirkan produk terbaik dan program-program yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” terang dia dalam konferensi pers secara virtual, Selasa (23/3/2021).

Lebih jauh, Salman mengatakan bahwa inovasi suatu ekosistem (Innovation Ecosystem) menjadi hal penting. Jadi bukan hanya soal infrastruktur saja yang mendukung terwujudnya sebuah inovasi.

”Lebih dari itu adalah bagaimana membangun kualitas sumber daya manusia dengan saling berkolaborasi satu sama lain. Sehingga dapat terbangun asas kebermanfaatan yang lebih luas,” harapnya.

Paragon Innovation Summit untuk Kembangkan Ekosistem Inovasi yang Berkelanjutan

Sebagai informasi, dalam konferensi pers Paragon Innovation Summit 2.0 ini menghadirkan narasumber yang kapabel dalam inovasi bidang pendidikan, yakni Najelaa Shihab, Pendidik dan Inisiator Jaringan Semua Murid Semua Guru dan juga Founder dan CEO Evo & Co., David Christian.

Di kesempatan yang sama Adinda Asri Pixelina selaku Program Coordinator Paragon Innovation Summit 2.0 menjelaskan, kegiatan Program Innovation Summit 2.0 akan dihelat pada 27-28 Maret 2021.

Berfokus pada tiga tema besar yaitu Business and Marketing, Science and Technology, serta Social and Education yang seluruhnya mengacu pada perwujudan innovation ecosystem yang sustainable alias berkelanjutan.

Nantinya, serangkaian acara yang akan digelar yakni diantaranya Innovation Talks, Innovation Showcasing, Innovation Circle, Innovation Award hingga Innovation Mindset.

Paragon Innovation Summit 2.0 ini diadakan secara virtual dengan tetap membawakan offline event experience melalui platform dan media yang inovatif.

Acara ini terbuka untuk umum dan tidak berbayar sehingga masyarakat dari seluruh Indonesia dan bahkan di luar Indonesia pun bisa ikut serta dalam kegiatan ini. Untuk dapat mengikuti keseruan Paragon Innovation Summit 2.0 bisa mengunjungi link bit.ly/JOINPIS2021.

Melalui Paragon Innovation Summit 2.0 Paragon berharap dapat mengajak masyarakat untuk membangun dan menghidupkan budaya Inovasi di kehidupan sehari-hari.

Ke depannya Paragon berharap melalui kegiatan ini akan lahir inovator-inovator muda dengan semangat yang sama untuk memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia melalui inovasi-inovasi yang menjawab kebutuhan dan permasalahan yang ada. (azm/Mila Arinda/gg)

  • Bagikan