Paragon Launching Novo Club, Wadah Anak Muda untuk Berinovasi - Tugujatim.id

Paragon Launching Novo Club, Wadah Anak Muda untuk Berinovasi

  • Bagikan
Paragon, (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
CEO Paragon Salman Subakat saat memberikan materi kepada para mahasiswa se-Indonesia dalam acara Onboarding Novo Club secara daring pada Sabtu (05/02/2022). (Foto: Dokumen)

MALANG, Tugujatim.id – PT Paragon Technology and Innovation me-launching Novo Club. Dan sebanyak 1.000 mahasiswa se-Indonesia mengikuti rangkaian Onboarding Novo Club secara daring pada Sabtu (05/02/2022).

Untuk diketahui, Novo Club merupakan komunitas mahasiswa yang diinisiasi PT Paragon Technology and Innovation sebagai wadah generasi muda untuk belajar dan mengembangkan diri melalui kolaborasi yang inovatif. Acara peresmian dan pembukaan Novo Club juga turut dihadiri CEO Paragon Salman Subakat dan Psikolog sekaligus Spokesperson Wardah Analisa Widyaningrum.

Paragon. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
CEO Paragon Salman Subakat dan Psikolog sekaligus Spokesperson Wardah Analisa Widyaningrum dalam acara Onboarding Novo Club secara daring pada Sabtu (05/02/2022). (Foto: Dokumen)

Menurut Salman, Novo Club dibentuk untuk menumbuhkan innovation culture, khususnya di kalangan anak muda. Sebab, yang disebut inovasi tidak hanya selalu tentang teknologi, tapi mengenai cara pandang dan cara melihat sesuatu.

“Inovasi itu berarti inventing dan harus memberikan solusi ke masyarakat. Dengan didirikannya Novo Club, kami ingin menumbuhkan semangat inovasi dan innovation culture di kalangan anak muda,” ujarnya.

Secara umum, Novo Club terdiri dari empat pilar. Yaitu, Novo Learning, Novo Talks, Novo Community Project, dan Novo Career Clinic.

Paragon. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Materi yang disampaikan CEO Paragon Salman Subakat pada Sabtu (05/02/2022). (Foto: Dokumen)

Mahasiswa yang tergabung dalam Novo Club dapat mengikut program-program pengembangan keterampilan yang berada dalam koridor empat pilar ini. Apalagi mahasiswa juga dapat memiliki relasi ke Paragon dan menambah networking.

“Inovasi itu nggak cukup baca buku, tapi juga apa makna di balik sebuah tulisan. Jadi, kita (pembaca) bisa membayangkan bagaimana dosen itu bisa menyelami ke alam pemikiran si penulis buku,” tambahnya.

Paragon. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Para mahasiswa se-Indonesia dalam acara Onboarding Novo Club secara daring pada Sabtu (05/02/2022). (Foto: Dokumen)

Dia juga menegaskan, kunci kesuskesan inovasi itu memerlukan ide, mimpi, dan konsisten melaksanakan. Sama halnya dibutuhkan perasaan, isi kepala, dan tangan untuk membangun sebuah rumah yang merupakan spiritual part of inovator.

“Semakin teman-teman merasa kalau inovasi ini semakin jadi rumah, maka teman-teman benar. Karena rumah bukan sekadar bangunan yang megah, tapi cukup di satu ruang untuk ngobrol dan berdiskusi. Itu yang kemudian membedakan kita itu leader atau follower,” ujar Salman.

Dia mengatakan, dalam inovasi Paragon ini bentuk komitmen memajukan dunia pendidikan di Indonesia.

Paragon. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Acara Onboarding Novo Club secara daring pada Sabtu (05/02/2022). (Foto: Dokumen)

“Lewat Novo Club, kami berharap semakin banyak future leader berjiwa sosial dan inovatif yang lahir dari anak muda Indonesia. Hal ini merupakan bentuk komitmen kami untuk terus memajukan pendidikan di tanah air,” ujar Salman.

Sementara itu, Psikolog sekaligus Spokesperson Wardah Analisa Widyaningrum menambahkan, dengan bergabung bersama Novo Club merupakan salah satu langkah yang baik untuk pengembangan diri bagi mahasiswa.

“Lewat wadah ini teman-teman dapat mengikuti kelas-kelas pembelajaran yang menarik serta belajar networking untuk mengasah soft skill,” terangnya.

Novo Club merupakan bagian dari program CSR pendidikan yang diinisiasi Paragon. Sebagai perusahaan yang sangat mengedepankan inovasi untuk bisa memberikan kebermanfaatan bagi sesama, Paragon terus berupaya memberikan kualitas terbaik bagi masyarakat. Salah satunya lewat program CSR yang konsisten dilaksanakan dan dikembangkan. (ads)

  • Bagikan