JAKARTA, Tugujatim.id – Indonesian Contact Center Association (ICCA) menggelar Gala Awards Ceremony The Best Indonesian Contact Center 2024 di Jakarta, Rabu (11/09/2024). Dalam acara ini, Pegadaian memborong delapan penghargaan sekaligus.
Pegadaian pun full senyum membawa penghargaan. Rinciannya, 2 penghargaan kategori Corporate sebagai The Best Technology Innovation (Platinum) dan The Best Customer Experience (Gold) dan 6 penghargaan kategori Individu, yaitu sebagai The Best Agent Inbound Publik Small (Gold), The Best Agent Digital Email Publik (Bronze), The Best Quality Assurance Small (Silver), The Best Team Leader Inbound Small (Silver), The Best Of The Best Agent Digital Small (Gold), dan The Best Agent Digital Chat Small (Bronze).
Baca Juga: Anggaran Bukan dari P-APBD, Halte Trans Jatim yang Rusak di Mojokerto Mulai Diperbaiki
Chief of Transformation Office PT Pegadaian Mulyono Rekso menyampaikan, penghargaan ini sebagai pemantik semangat dan motivasi seluruh Insan Pegadaian. Dia mengatakan, penghargaan ini memotivasi pihaknya dalam mengembangkan inovasi teknologi hingga meningkatkan kualitas pelayanan customer. Jadi, berdampak positif dalam memberikan layanan terbaik kepada pelanggan dan masyarakat.
“Pegadaian sangat bangga atas apresiasi ICCA 2024 ini. Bahkan, kami berhasil meraih 8 kategori penghargaan, 6 kategori individual dan 2 kategori corporate yaitu penghargaan Customer Experience yang mendapatkan gold dan Technology Innovation mendapatkan platinum,” ujarnya.
Dia mengatakan, ini membuktikan bahwa kinerja Contact Center Pegadaian tidak kalah dengan perusahaan besar lainnya, baik BUMN maupun swasta.
“Kami berterima kasih kepada seluruh Insan Pegadaian, khususnya dari Divisi Jaringan Operasional yang membawahi Contact Center Pegadaian. Kami berharap dengan keikutsertaan Pegadaian di ajang ICCA, bisa semakin memotivasi seluruh Insan Pegadaian dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat Indonesia,” ucap Mulyono.
Baca Juga: Kebakaran di Pemukiman Tuban: Tiga Rumah Ludes Terbakar, Arus Lalu Lintas Lumpuh Satu Jam
Untuk diketahui, anugerah The Best Indonesian Contact Center 2024 bertujuan menetapkan standar kualitas pelayanan dan kinerja operasional Contact Center. Selain itu, juga meningkatkan peran serta karyawan untuk mengembangkan kemampuan, kreativitas, dan kinerja dalam mengelolanya.
Kompetisi ini berlangsung sejak Agustus-September 2024. Penilaiannya ketat dalam setiap kategori. Kegiatan yang diikuti 70 perusahaan dengan 143 tim ini mengikuti kategori korporat, 107 tim ikut kategori teamwork, dan 614 peserta kategori individu.
Kriteria penilaian kategori korporat meliputi kreativitas program, pencapaian key performance indicator, serta hasil yang didapat dari implementasi program dan kolaborasi tim yang terlibat.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News Tugujatim.id
Editor: Dwi Lindawati